0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Lima pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Langsa mengikuti debat publik yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa berlangsung di Vitra Convention Mall Langsa, Minggu (22/1).

Lima paslon Walikota dan Wakil Walikota Langsa terdiri pasangan ,Asy'ari-T.M Nurdin, Yuniar-Heldiansyah Z Mard, Fazlun Hasan-Syahyuzar AKA, Usman Abdullah-Marzuki Hamid dan Syaifuddin H.Amin-Khairul Anwar.

Ketua KIP Langsa, Agusni AH mengatakan, debat kandidat ini dilakukan dalam lima sesi yaitu sesi penyampaian visi-misi, penajaman visi-misi, sesi isu aktual Kota Langsa, sesi tanya jawab dan sesi penutup.

"Dalam debat ini, semua calon harus ikut, kalau tidak ikut, maka KIP akan memberikan sanksi berupa pengumuman menolak dabat publik," terangnya".

Agusni,AH menuturkan, debat publik kandidat ini dipandu satu moderator dan dua panelis, dua panelis tersebut yakni, Mawardi Ismail tenaga ahli DPRA dan Pemerintah Aceh serta Syarifah Rahmatillah Direktur Eksekutif Mitra Sejati Perempuan Indonesia dan juga mantan anggota KIP Aceh "tuturnya".

Beliau mengharapkan dengan dilaksanakan debat publik kedepan dapat melahirkan figur Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa yang baik untuk memimpin Kota Langsa kedepan."harapnya.

‎Debat publik kandidat yang dilaksanakan KIP Kota Langsa mengambil tema "Wujudkan Kota Langsa yang maju, sejahtera, dengan tingkat pelayanan masyarakat yang lebih baik serta pelaksanaan pembangunan yang serasi".[arman suharza]

Post a Comment

Top