0
T.BALAI | GLOBAL SUMUT-Kapolres Tanjung Balai AKBP Tri Setyadi Artono, SH. S.I.K., MH menghadiri Gelar Operasional Polda Sumut yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan dan Para Kapolres Sejajaran Polda Sumut pada hari Jumat (13/1) pukul 08.00 Wib di Ruang rapat the hill Sibolangit.

Pada Sambutannya Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, MSi menyampaikan bahwa Gelar Operasional ini akan dirangkai dengan evaluasi kinerja 1 tahun dan melihat kesiapan Pemilu serentak meskipun hanya 2 Polres. Gelar operasional ini dimanfaatkan untuk menjabarkan program prioritas Kapolri dalam beberapa program unggulan di Polda Sumut yaitu :

Membuat buku pedoman 3 Pilar Plus.
Membangun master plan tentang e-policing di Polda Sumut mencakup 2 hal yaitu Pelayanan publik secara online dan Peta potensi konflik digital. Rencananya e-policing Polda Sumut akan dilounching dalam waktu sekat.

Menyusun master plan tentang in house traning yang difokuskan untuk memberikan pelatihan fungsi teknis kepada anggota Polri yang bertugas di Polsek.
Sistem pengamanan kota, yang akan dipaparkan oleh Kapolresta Medan.
Pada akhir sambutannya Kapolda Sumut menyampaikan beberapa issu yang menjadi perhatian kita yaitu Pilkada, Potensi konflik (SARA, Perkebunan, Pertanahan, Nelayan ), Premanisme dan Narkoba. Dalam rangka mengantisipasi situasi Kamtibmas yang semakin dinamis maka Gelar Operasional akan dilaksanakan setiap bulan.

Selanjutnya Kapolda Sumatera Utara membuka secara resmi agelar Operasional Polda Sumatera Utara.[rs/red/gbs]

Posting Komentar

Top