0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyebutkan, Persatuan Amal Bakti (PAB) yang awal berdirinya merupakan perkumpulan masyarakat perkebunan dan desa-desa kini telah membuktikan dirinya dengan aktif membangun dunia pendidikan.

“Saya bangga dan berharap keluarga besar PAB memanfaatkan peringatan HUT ke-61 ini untuk lebih mawas diri dalam membangun karakter bangsa dan siap menghadapi tantangan globalisai,” tutur Gubsu Erry usai melepas gerak jalan dan jalan sehat Gebyar HUT ke-61 PAB di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (28/1/2017).

Erry juga menyebutkan, di usia 61 tahun ini, jajaran PAB Sumatera Utara diharapkan terus memelihara semangat cita-cita pendiri awal yakni mencerdaskan anak bangsa.

“Kami salut dan bangga komitmen PAB sejak dulu hingga kini dalam mencerdaskan anak bangsa terus berjalan,” tandas Erry.

Hadir Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Ketua Umum PAB Sumut Rosman S Marno, tokoh masyarakat, pengurus PAB lainnya dan ribuan masyarakat.

Sementara, Ketum PAB Sumut Rosman S Marno mengatakan peringatan HUT ke-61 PAB ini pada hakekatnya merupakan media refleksi dan mengkaji usaha dan langkah yang telah dilakukan, baik keberhasilan ataupun kendala yang dihadapi.

“Sebagai organisasi sosial pendidikan yang dijiwai oleh tanggungjawab dalam mencerdaskan anak bangsa merupakan beban sejarah dan utang di masa depan,” tuturnya. [rs/gbs/mdn]

Posting Komentar

Top