0
DELI SERDANG | GLOBAL SUMUT-Babinsa koramil 03/sbl jajaran kodim 0204/Deli Serdang 8 org babinsa lainnya melaksanakan pembersihan lahan baru untuk menambah lahan tanaman padi gogo yang berada di demplot koramil 03/sbl  bersama masyarakat sekitar desa salah bulan . Rabu(1/2/17).

Danramil 03/sbl mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dan warga setempat dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan yang direncanakan oleh Pemerintah Daerah. Hal ini sekaligus sebagai sarana memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian antara warga masyarakat bersama aparat teritorial setempat sehingga terjalin silaturrahmi dan kekeluargaan yang erat antara satu dengan yang lain. Selain itu pembukaan lahan ini diharapkan akan mampu membantu serta meningkatkan taraf hidup masyarakat Kampung Upkim nantinya.

Hingga saat ini akibat keterbatasan lahan, masyarakat hanya bercocok tanam dengan menanam tanaman-tanaman ala kadarnya, seperti Petatas, Ubi, dan lain sebagainya. Namun dengan adanya lahan baru yang ditanami Padi diharapkan masyarakat akan mampu meningkatkan pertanian dengan nilai ekonomis sehingga taraf hidup masyarakat desa salah bulan khsusnya menjadi lebih baik. Kata Danramil.

Lebih lanjut, Danramil juga mengatakan selaku Aparat Teritorial dan Satuan Kewilayahan, TNI turut berperan aktif membantu seluruh lapisan masyarakat, khususnya kelompok tani sesuai dengan wilayah binaan satuan masing - masing.[rs/red/gbs]

Post a Comment

Top