0
BELAWAN  | GLOBAL SUMUT-Bripka Wahyu Mulyawan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Paya Pasir Polsek Medan Labuhan menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Tito di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Senin (06/02/2017). Mereka yang diberi penghargaan tersebut adalah Bhabinkamtibmas yang aktif berinteraksi kepada masyarakat.

Bripka Wahyu Muliawan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Marelan, Polres Pelabuhan Belawan, melakukan terobosan kreatif dengan membentuk komunitas ojek kamtibmas, warung kopi kamtibmas, rumah baca kamtibmas dan mengantifkan pos-pos Siskamling serta melaksanakan manajemen sambang kepada masyarakat dan membina mantan kurir narkoba menjadi insyaf.

Bripka Wahyu Mulyawan juga berhasil memberdayakan para petani sayur didaerahnya dengan menampung hasil pertanian sayur para petani dan membelinya dengan harga sesuai harga pasaran yang layak.

Penghargaan juga diterima oleh personil lainnya sejajaran Polda Sumut yang berprestasi dan melakukan  terobosan kreatif dalam pelaksanaan tugas - tugas kepolisian sehari - hari.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengaku sangat menghargai personel yang memiliki prestasi tersebut karena mengangkat citra institusi Polri. Kapolri meminta Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amleza Dahniel untuk memberikan perhatian khusus terhadap personel yang berprestasi, terutama untuk kalangan bhabinkamtibmas. [rs/abu/gbs]

Post a Comment

Top