0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Bakti sosial (Baksos) dalam rangka Bindesir (Pembinaan Desa Pesisir)
Batalyon infantri-8 Marinir (Yonif 8/Marinir) diwujudkan dalam penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis, penyuluhan ke sekolah-sekolah pada Sabtu (25/02/2017).

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan, SH melalui Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Mayor Laut (KH) Sahala Sinaga menyebutkan, Kegitan tersebut dalam rangka mewujudkan kegiatan Bindesir (Pembinaan desa pesisir) Batalyon Infanteri-8 Marinir melaksanakan Bakti Sosial berupa pemeriksaan/pengobatan gratis dan penyuluhan ke Sekolah-sekolah yang ada di Pulau Kampai Kecamatan Pangkalan Susu.
Dalam kegiatan Bindesir tersebut Batalyon Infanteri-8 Marinir dipimpin oleh Pasiops Yonif-8 Mar Mayor Marinir Yopie Febrian Tanjung melakukan Bakti sosial berupa pemeriksaan/pengobatan gratis yang meliputi berbagai tahap medical check up yaitu penyuluhan kesehatan dan dilanjutkan pengecekan kepada warga yang memiliki penyakit seperti katarak.

Sejak dibukanya kegiatan ini pada hari Sabtu 25 Februari 2017 seluruh warga desa Pulau Kampai sangat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial tersebut.
Terlihat 100 warga lebih yang ikut daftar dan berpartisipasi dalam menunjang suksesnya kegiatan bakti sosial tersebut.

Disampin kegiatan pemeriksaan/pengobatan gratis juga dilaksanakan penyuluhan ke sekolah-sekolah yang ada di desa Pulau Kampai dengan maksud untuk menaikan motivasi para siswa agar kedepannya dapat meraih mimpi maupun cita-cita .
Turut hadir dalam acara bakti sosial tersebut Pasiops Yonif-8 Mar Mayor Marinir Yopie Febrian Tanjung,
Komandan KRI sultan Iskandar Muda, Camat Pangkalan Susu,Kepala Desa Pulau Kampai, Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama.[rs/abu/gbs]

Post a Comment

Top