0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi, mengharapkan seluruh Alumni SMA Negeri Kotanopan mampu menunjukkan karya terbaiknya.

Tujuannya agar dapat mengemban misi dan pengabdian serta menorehkan nama baik SMA Negeri Kotanopan di hati masyarakat Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Gubsu Erry pada acara Silaturrahim dan Pengukuhan Ikatan Alumni SMA (IASMA) Kotanopan Indonesia Periode 2016-2020 di Emerald Garden International Hotel Medan, Sabtu (25/2/2017).

Gubsu mengatakan, keberadaan SMA Negeri Kotanopan bagi Pemerintah Provsu sesungguhnya sangat membantu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistim Pendidikan Nasional.

“Dalam hal ini kita patut mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru dan elemen di SMA Negeri Kotanopan, dimana dari alumni SMA ini sudah banyak menempati posisi penting dan strategis baik dalam pemerintahan maupun swasta,” katamya.

Menurut Gubsu, silaturrahmi lintas alumni ternyata memiliki sisi positif untuk kesehatan dan keharmonisan hubungan pertemanan. Selain itu dapat dijadikan ajang bersosialisasi guna merekatkan kembali tali persahabatan. “Kepada orang tua kami, tolong ditegur apabila ada kekurangan, karena kami tidak luput dari kekurangan,” ucap Erry.

Gubsu juga mengatakan, silahturahmi alumni seperti ini juga bermanfaat untuk mengembalikan peranan seseorang yang mungkin sudah terkikis waktu bahkan dapat membuat orang berumur panjang serta memperbarui citra diri seseorang sehingga tampil lebih prima.

Gubsu didampingi Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Ilyas Sitorus, Kadis Pendidikan Provsu Arsyad Lubis, Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu Dahler Lubis, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Provsu Ashar Harahap serta tokoh Agama mengukuhkan IASMA ditandai dengan memukul Gordang Sambilan.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum IASMA yang baru Ir Rahmuddin Lubis MM, Guru Besar Unimed Prof Dr Usman Pelli MA, Tokoh Masyarakat Afifuddin Lubis, Kepala Sekolah SMA Negeri Kotanopan dan Guru dan Komite Sekolah SMA Negeri Kotanopan, Alumni SMA Negeri Kotanopan serta siswa SMA Negeri Kotanopan dan undangan lainnya.[rs/gbs/mdn]

Post a Comment

Top