0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Para praktisi Humas BUMN seluruh Indonesia yang tergabung dalam Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FH BUMN) mengadakan kunjungan ke PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1, pada hari Sabtu, (04/02/2017).

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Seminar PR Tanpa Batas dengan tema “Strategi Cerdas Tingkatkan Reputasi Perusahaan”” yang diselenggarakan oleh FH BUMN pada tanggal 3-4 Februari 2017 di Hotel Grand Aston. Pelindo 1 sebagai BUMN yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan di tunjuk menjadi tuan rumah dari kegiatan ini. “”Sebagai tuan rumah, kami ingin mengajak para humas BUMN Indonesia untuk mengunjungi Pelabuhan Belawan, untuk semakin mengenal dan mengetahui Pelindo 1 dan bisnis kepelabuhanan di Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera Utara,” kata M. Eriansyah, Corporate Secretary Pelindo 1.
Di Pelabuhan Belawan, FH BUMN mengunjungi Terminal Penumpang Bandar Deli yang merupakan terminal penumpang kapal laut pertama di Pulau Sumatera yang menggunakan Fasilitas Garbarata. “Terminal Penumpang Bandar Deli ini memiliki kapasitas  3.000  orang penumpang dan sudah dilengkapi dengan fasilitas layaknya bandara, dan memiliki desain yang modern. Ke depan, Terminal penumpang Bandar Deli ini akan terkoneksi langsung dengan kereta api, sehingga memudahkan para penumpang dalam mengakses transportasi,” jelas Eriansyah didampingi oleh Fiona Sari Utami ACS Humas dalam menerima kunjungan tersebut.

Selain mengunjungi Terminal Penumpang Bandar Deli, FH BUMN juga berkesempatan mengunjungi Belawan International Container Terminal (BICT), salah satu cabang Pelindo 1 yang menangani bongkar muat petikemas baik ekspor maupun impor. “Pelindo 1 sedang melakukan penataan dan pengembangan khususnya di BICT. “BICT akan dikembangkan melalui 2 fase, dimana pada fase 1 akan dibangun dermaga sepanjang 350 meter, dan pada fase 2 juga akan dibangun dermaga sepanjang 350 meter lagi, sehingga akan menambah kapasitas bongkar muat petikemas di Belawan dan tentu saja akan mendukung perekonomian di wilayah Sumatera,” tambah Fiona lebih lanjut.

Kegiatan FH BUMN  yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Medan ini juga menjadi ajang silaturahmi seluruh humas-humas BUMN di Indonesia, untuk semakin meningkatkan kerjasama dan sinergitas seluruh BUMN di Indonesia.  “Selain diisi dengan kegiatan seminar dengan tema Strategi Cerdas Menjaga Reputasi Perusahaan dan mengunjungi Pelindo 1, para peserta juga diajak untuk semakin mengenal Kota Medan melalui Program Kultural Medan Heritage untuk mengangkat potensi   sejumlah tempat bersejarah yang ada di Kota Medan”, tutup Fiona.[rs/abu/man]

Post a Comment

Top