0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran yang selama ini menjadi tradisi di Kec. Medan Belawan pada Senin, (27/02/2017) sekitar pukul 08.00 Wib. Kapolsekta Belawan memimpin apel pagi dihalaman Kantor Camat Belawan sekaligus membahas Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam apel tersebut turut dihadiri,  Camat Medan Belawan Ahmad SP, Danramil 09 Belawan diwakili Sertu Fakhruzam, UPT Damkar, seluruh Babinkamtibmas, seluruh Babinsa dan 6 Lurah serta 143 Kepala Lingkungan yang berada di Kecamatan Belawan.

Dalam kata sambutannya Kapolsekta Belawan Kompol Eddy Supriyanto menghimbau tentang situasi Kamtibmas dan mengajak seluruh Lurah khususnya para Kepala Lingkungan (Kepling) ikut serta hadir ditengah - tengah masyarakat beserta tokoh agama yang berpengaruh bila terjadi tawuran agar tercipta situasi keamanan yang kondusif.

Lebih lanjuk Kompol Edi menyampaikan kepada para yang hadir dalam apel pagi ini kegiatan Operasi Simpatik yang akan dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian khususnya Sat Lalu lintas Polres Pelabuhan Belawan, agar mematuhi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas dijalan.

Kapolsek juga mensosialisasikan Aplikasi E- Policing  yaitu Polisi kita yang setiap saat siap selalu melayani pengaduan Masyarakat bila perlu kehadiran Polisi dimasyarakat, sehingga seluruh Kepling, Lurah dan Camat. yang telah memiliki HP Androit dapat Men' Daunlod Polisi Kita"

Tentang maraknya Pungli yang dilakukan oleh para pemuda menjurus Premanisme yang sudah meresahkan Masyarakat khususnya supir supir Truk yang mengangkut bahan bahan pokok yang sering di mintai uangnya oleh preman, pihak Kepolisian sedang melaksanakan Operasi Premanisme dengan sasaran Pungli , Sajam dan Narkoba. Saya mohon dukungannya untuk menyampaikan kepada Masyarakat dan Warga Agar tidak Melanggar Hukum ucap, Kompol Edi Supriyanto.

Usai apel pagi, Kapoksekta Belawan melaksanakan rapat sekali coffee morning di Aula Kantor Camat bermaksud untuk mensosialisasikan program E - Policing yaitu aplikasi android Polisi Kita yang setiap saat siap melayani masyarakat dan kehadiran Polisi di masyarakat dengan memiliki hp Android dengan men-download " Polisi Kita ". Maraknya pungli menjurus premanisme yang meresahkan masyarakat khususnya para supir membuat pihak Kepolisian  melakukan operasi premanisme dengan sasaran pungli, sajam dan narkoba.

Sementara itu Camat Belawan Ahmad SP yang baru 1 minggu menjabat menjadi Camat di Kecamatan Medan Belawan menghimbau kepada Lurah dan para Kepala Lingkungan agar benar benar memberi pelayanan kepada Masyarakat dan saling berkordinasi bila ada terjadi tawuran dilingkungannya.[rs/abu/man]

Post a Comment

Top