0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemantapan pemungutan dan penghitungan suara (Pungut-Hitung) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).(12/2)

Anggota KIP Kota Langsa, Ngatiman mengatakan, pelaksanaan Bimtek bertujuan untuk memaksimalkan persiapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada 2017.

"Kita berikan bimtek kepada seluruh anggota PPK agar maksimal dalam pelaksanaan pungut hitung pada 15 Februari nanti," katanya.

Peserta bimtek terdiri dari 25 orang. Dimana setiap kecamatan berjumlah 5 (lima) orang anggota PPK, meliputi kecamatan Langsa Kota, Langsa Lama, Langsa Barat, Langsa Baro dan Langsa Timur.

Sebelumnya, KIP Kota Langsa juga telah melakukan Bimtek kepada petugas pemungutan suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Sejauh ini, lanjut Ngatiman, pihaknya terus melakukan segala persiapan pemungutan suara, termasuk pendistribusian logistik Pilkada.

"Sebagai penyelenggara kita terus lakukan persiapan semaksimal mungkin.Semoga Pilkada berlangsung sukses, aman dan demokratis," tutur Ngatiman.

Sebagai pemateri Bimtek adalah komisioner KIP Kota Langsa yang terdiri dari Ngatiman, Kasrun, Syukri dan Marida Fitriani.

Ketua KIP Kota Langsa, Agusni,AH sedang mengikuti rapat terkait pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara bersama Kapolres di Mapolres setempat.

"Kami berempat sampaikan materi.Pak Ketua sedang ikut rapat dengan Kapolres dan Ketua Panwaslih di Mapolres," jelas Ngatiman.(arman suharza)

Posting Komentar

Top