0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 mendirikan anak perusahaan dengan nama PT Prima Husada Cipta Medan, yang bergerak dibidang pelayanan jasa kesehatan, pembinaan sarana kesehatan, bisnis pengelolaan rumah sakit, klinik satelit/pratama, klinik estetika dan layanan peralatan kesehatan (health care), dan secara resmi telah di-launching pada Selasa, 7 Februari 2017 oleh Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana.

PT Prima Husada Cipta ini mengemban misi menjadi bagian dan sarana Pelindo 1 untuk memajukan dan menyediakan sarana/prasarana pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berorientasi pada kebutuhan pelanggan. “Sebagai Badan Usaha Milik Negara, Pelindo 1 terpanggil untuk memberikan kontribusi dalam menyediakan layanan kesehatan yang lengkap dan berkualitas bagi masyarakat khususnya yang berada di Belawan dan  Sumatera bagian Utara,” ujar Bambang dalam sambutannya.
PT Prima Husada Cipta Medan membawahi Rumah Sakit Pelabuhan Medan yang berganti nama menjadi Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan dan juga Klinik Spesialis Krakatau. “RS Prima Husada Cipta Medan akan dikembangkan menjadi rumah sakit yang lebih fleksibel yang mempunyai unit-unit seperti  unit Trauma Center, Unit Hemodialisis, Unit Treatment Kardiovaskuler, dan Unit untuk Klinik Estetika. Dengan demikian rumah sakit ini akan menjadi sarana bagi Pelindo 1 untuk meningkatkan citranya di masyarakat,” jelas Bambang  kemudian.

Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan telah meningkatkan fungsi dan layanannya di bidang kesehatan antara lain dengan melengkapi fasilitas dan sarana gedung utama, menyempurnakan fasilitas Instalasi Gawat Darurat, Ruang Rawat Inap dengan 100 tempat tidur, Kamar Bersalin, Kamar Operasi, Rehab Medik, Ambulance 24 jam, Laboratorium, Layanan Farmasi, dan Penunjang Diagnostik antara lain ; Rontgen, CT Scan, EEG, Endoscopy, Treadmill dan USG 4D

Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan yang merupakan anak perusahaan ke-enam milik Pelindo 1 ini, merupakan satu-satunya rumah sakit terbesar dan terlengkap fasilitas pelayanan kesehatannya di Kecamatan Medan Belawan saat ini. Rumah Sakit ini terbuka untuk umum dan memiliki tenaga medis antara lain 20 Dokter Spesialis, 11 Dokter Umum, 4 Dokter Gigi, 36 Perawat & Bidan, 15 Tenaga Farmasi dan juga Tenaga Ahli Farmasi, Fisiotherapi, Gizi, Rekam Medis, Laboratorium dan Ahli Rontgen.

Rumah sakit yang beralamat di Jl. Stasiun No. 92 Belawan ini melayani 3 (tiga) Poliklinik, antara lain Poli Spesialis, Poli Umum dan Poli Spesialis Penunjang dan mampu melayani Medical Checkup, pengelolaan kesehatan karyawan, pensiunan dan juga keluarga Pelindo 1 melalui kerjasama dengan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Perusahaan Asuransi dan Perusahaan Swasta di sekitar lokasi Rumah Sakit [rs/abu/man]

Post a Comment

Top