0
LANGKAT | GLOBAL SUMUT-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Salapian Serda Dedy anggota jajaran Kodim 0203/Langkat melaksanakan pendampingan terhadap petani dalam pelaksanaan pengecekan tanaman jagung yang sudah berumur 49 hari dengan luas lahan 7 rante dilahan anggota kelompok tani Nekar Jaya Bapak Suranta Sitepu yang diketuai oleh Bapak Sulaiman Sembiring terletak di Desa Ujung Tran Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat, adapun kegiatan ini terlaksana untuk perawatan dan pemeliharaan swasembada pangan, Rabu (01/02/2017).

Sesuai anjuran dari Komandan Koramil (Danramil) 05/Salapian Kapten Inf Rismanto sesuai petunjuk dari komando atas untuk memastikan seluruh jajarannya dari Koramil hingga Babinsa secara intensifkan melakukan pendampingan petani untuk memonitoring tanaman padi, jagung dan kedelai, sambungnya Babinsa langsung saya perintahkan untuk turun ke sawah membantu petani, mengceken keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan. Jangan lupa didata dan segera laporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat,” kata Danramil.

Upaya itu untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pada tahun 2017 termasuk swasembada jagung. Mengingat sebelumnya Kodim telah melakukan kerjasama dengan Pemkab untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di Kabupaten Langkat.[rs/red/gbs]

Posting Komentar

Top