0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Marah Husin Lubis SH menerima audiensi dari Kepengurusan Karang Taruna Kota Medan, di Rumah Dinas Walikota Medan, Jumat (24/2). Selain untuk bersilaturahmi, audiensi ini juga untuk mengundang Walikota Medan agar dapat hadir dalam pelantikan kepengurusan Karang Taruna Kota Medan.

Seperti yang dikatakan Ketua Karang Taruna Kota Medan M.Khairudin Nst, bahwa karang taruna kota Medan akan mengadakan pelantikan kepengurusan karang taruna Kota Medan, rencananya pelantikan ini akan diadakan tanggal 18 Maret 2017 mendatang bertempat di Halaman Kantor Walikota Medan.

"Dalam pelantikan ini nantinya kami akan memberikan santunan kepada 120 orang masyarakat yang kurang mampu,santunan ini kami kumpulkan dari para anggota karang taruna Kota Medan, untuk itu kami berharap bapak Walikota berkenan hadir dalam pelantikan sekaligus memberikan kata sambutan dan menyerahkan santunan tersebut secara simbolis."kata Khairudin didampingi para pengurus yang hadir.

Selain itu, Khairudin juga menjelaskan kepada Walikota Medan bahwa Karang Taruna berencana menerbitkan majalah yang berisikan kegiatan-kegiatan karang taruna dan sosial kemasyarakatan.

"Setiap karang taruna yang ada dikecamatan akan kita berikan oprasional, tujuannya agar mereka memiliki ruang publik untuk setiap kegiatan yang mereka lakukan,"jelas Khairudin.

Dalam kesempatan itu, Khairudin juga berharap kepada Walikota Medan agar karang taruna diberikan kendaraan oprasional yang nantinya dapat digunakan oleh para pengurus karang taruna untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Kami berharap bapak walikota berkenan memberikan kami kendaraan oprasional, kendaraan ini nantinya akan kami gunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakaran seperti penyuluhan kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba,"harap Khairudin.

Menanggpi hal tersebut, Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi selaku ketua Majelis Pembina Karang Taruna kota Medan berpesan kepada para pengurus karang taruna Kota Medan agar terlebih dahulu memahami segala tugas pokok dari karang taruna sebelum melaksanakan program kerja, tujuannya agar program kerja yang telah disusun dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Sebelum kita melaksanakan program kerja, terlebih dahulu pahami apa yang menjadi tugas pokok dari karang taruna,sehingga apa yang kita kerjakan tidak hanya bersifat ceremonial saja tetapi memiliki manfaat bagi masyarakat,"pesan Walikota.[rs/gbs/mdn]

Disamping itu Walikota menyarankan kepada karang taruna agar tetap berkoordinasi dengan pimpinan SKPD dalam menjalankan program-program kerjanya, dan Walikota juga akan melakukan evaluasi setiap 6 bulan sekali atas kinerja yang dilakukan karang taruna, termasuk pimpinan skpd sebagai pembina teknis.

"Saya ingin keberadaan karang taruna memiliki manfaat bagi masyarakat kota Medan, untuk itu saya akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja karang taruna kota Medan termasuk juga pimpinan SKPD, untuk melihat sejauh mana kontribusinya terhadap karang taruna."ungkap Walikota.[rs/gbs/mdn]

Posting Komentar

Top