0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi bersama Kapoldasu Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, mewakili Pangdam I/BB dan mewakili Kajatisu serta sejumlah FKPD Provsu, Kota Medan, SKPD Provsu dan Kota Medan menjamu wartawan makan siang bersama sekaligus ramah-tamah di restoran Lembur Kiring Jalan Tengku Amir Hamzah Medan, Rabu (1/3/2017).

Gubsu Tengku Erry dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada insan Pers dan media massa yang selama ini telah menjadi mitra strategis dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat.

“Atas nama unsur FKPD Provsu kami ucapkan terimakasih kepada media yang selama ini menjadi mitra strategis. Karena mungkin banyak informasi yang tidak diketahui sebahagian masyarakat, diketahui dari media,” ujar Gubsu.

Hadir juga dalam acara silaturahmi dan makan siang bersama para wartawan yang sehari-harinya bertugas dilingkungan Pemprovsu, Poldasu, DPRDSU dan Pemko Medan itu diantaranya Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting dan Plt Kabiro Humas dan Keprotokolan Pemprovsu Ilyas Sitorus.

Gubsu Erry dalam kesempatan itu juga mengatakan, dalam menjalankan tugasnya insan Pers dan media massa setidaknya menjalankan empat fungsi yaitu sebagai informasi, fungsi edukasi, hiburan dan fungsi sosial kontrol. “Oleh karena itu, berita yang disajikan ditengah-tengah pembaca harus fakta, punya etika dan berimbang sebab wartawan punya kode etik. Goods news merupakan ciri dan andalan media massa,” harap Erry.

Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kata Erry, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini, yang telah memberikan masukan-masukan kepada kami dalam memberikan pelayanan kepada publik agar lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu, Gubsu juga berharap dalam menjalankan fungsinya jurnalis dan media massa tidak hanya mengedepankan berita buruk atau bad Nnews tetapi juga berita bagus good news.

“Memang biasanya bads news ini lebih dicari media. Tetapi saya berharap good news juga harus menjadi andalan media. Hari ini dalam rangka silaturahmi, saya berharap agar hubungan yang baik ini dapat terus dilanjutkan dan berharap rekan media dapat mensosialisasikan berbagai hal yang berhubungan dengan pemerintahan, dimana masyarakat ada yang belum mengetahuinya,” pungkasnya.

Gubsu mencontohnya, yang banyak tidak diketahui masyarakat tersebut seperti tupoksi kondisi fasilitas umum seperti jalan di wilayah masing-masing. Jalan di daerah ini dibangun oleh pemerintah provinsi, pemerintah kab/kota dan pemerintah pusat. Dengan kendala seperti anggaran terbatas dan skala prioritas.

Untuk itu saling koordinasi sangat diperlukan. “Kita harus bersama-sama memajukan Sumatera Utara ini menjadi lebih paten,” tandas Erry. [rs/gbs/mdn]

Post a Comment

Top