0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr. H Ricko Amelza Dahniel M.Si menggelar acara silaturahmi dan makan siang bersama para wartawan media Sumut. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumut T. Erry Nuradi dan para Kepala SKPD Pemprovsu, Walikota Medan Drs. Dzulmi Eldin beserta Kepala SKPD Kota Medan. Acara silaturahmi tersebut diadakan di rumah makan Lembur Kuring Jalan T. Amir Hamzah Medan pada Rabu (1/3/2017).

Tampak pula dalam jamuan makan siang tersebut Dandimtabes Medan yang mewakili Pangdam I/BB, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho serta Wartawan dari media cetak, TV, Radio, Media Online berjumlah sekitar 150 Orang. Acara tersebut diawali dengan makan siang bersama , do’a dan arahan/bimbingan Gubernur Sumut serta ramah tamah.
Dalam arahannya, Kapolda Sumut menyampaikan tujuan pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi antara wartawan dengan jajaran pemerintahan yang ada di Provinsi khususnya Pemprov Sumut, Polda Sumut, Kodam I/BB, Kota Medan, Kodim dan Polrestabes Medan. “Dengan silaturahmi kita dapatkan banyak informasi, mendapat banyak teman dan mempererat tali persaudaraan yang dapat memperpanjang umur.” ujar Kapoldasu kepada awak media yang hadir.

Selanjutnya Gubernur Sumut menyampaikan Ucapan terima kasih kepada rekan rekan media yang sudah berkenan hadir meskipun undangannya mendadak. Gubsu mengakui bahwa para rekan media tersebut yang selama ini sudah menjadi mitra yang sangat strategis dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat.“Paling tidak ada 4 fungsi media yaitu media sebagai pusat informasi, media sebagai sarana edukasi, media sebagai sarana hiburan dan olah raga serta media sebagai sosial kontrol.” ujar Gubsu.

Gubsu juga tidak lupa mengucapkan terima kasih karena selama ini sudah memberikan masukan masukan sehingga Pemprovsu lebih baik lagi menjalankan tugas khususnya dalam pelayanan publik.

“Media saat ini sudah banyak memberikan informasi yang sudah mengangkat semangat kita lebih baik kedepan dalam melaksanakan Good Media.
Kapoldasu memberikan harapannya dalam pertemuan tersebut. Kapoldasu berharap Poldasu dan Pemprovsu dapat terus bersinergy dengan media dalam melaksanakan tugas masing masing dalam rangka memberikan pelayanan kepada publik.
“Agar hubungan yang baik ini tetap bisa kita lanjutkan kedepan.” ujar Kapoldasu.

Kemudian, Kapolda SUmut juga berharap kepada insan Pers membantu kinerja Polri untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai peraturan-peraturan tentang tertib berlalu lintas. Karena, dari data yang diperoleh, masih banyak pelanggaran - pelanggaran. "Seperti mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas karena dari data yang diperoleh bahwa angka kematian akibat Laka lantas pembunuh ke 2 terbesar setelah jantung koroner.” kata Irjen Rycko. (rs/red)

Post a Comment

Top