0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S, M.Si didampingi Asisten Pemerintah dan Sosial Drs Musaddad MSi, Plt Kadis Kominfo Kota Medan Dra Sri Maharani, M.Pd dan Kabag Humas Ridho Nasution, menerima audiensi dari Sumut 24 di ruang Walikota Medan, Rabu (1/3). Audiensi ini dalam rangka mengundang Walikota Medan pada HUT Sumut 24 ke-5, yang rencanannya akan diadakan Minggu, 26 maret 2017 mendatang di Lapangan Merdeka Medan.

"Sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam memberikan informasi kepada masyarakat, kami berharap Bapak Walikota Medan berkenan hadir sekaligus membuka dan memberikan kata sambutan pada acara tersebut," harap Pemimpin Umum Sumut 24 Rianto Ahgly, SH didampingi para pengurus dan panitia lainnya.
Disamping itu Rianto Ahgly menjelaskan dalam perayaan HUT Sumut 24 ini nantinya akan mengadakan berbagai kegiatan dan perlombaan yang melibatkan ribuan masyarakat Kota Medan, diantaranya Jalan santai, lomba mewarnai tingkat SD, pentas seni tingkat SMA, serta berbagai kreasi anak dan pertunjukan budaya lainnya.

Pada malam harinya lanjut Rianto akan digelar Malam Penghargaan Pin Emas di Hotel Santika Dyandra yang rencananya juga akan dihadiri oleh para tokoh masyarakat Sumatera Utara. "Dalam silaturahmi ini kami akan memberikan penghargaan Sahabat Paten kepada para tokoh Sumatera Utara." ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin selama ini antara Pemko Medan dengan Sumut 24. Dimana Sumut 24 telah banyak membantu pemerintah kota dalam menginformasikan perkembangan hasil-hasil pembangunan Kota Medan kepada masyarakat serta membantu pemerintah dalam menyerap aspirasi masyarakat Kota Medan yang disampaikan melalui harian Sumut 24.

Untuk kedepannya Walikota Medan berharap kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik, memberikan informasi yang mengedukasi masyarakat luas terhadap program-program pemerintah daerah, seperti dalam waktu dekat ini Pemko Medan berencana membangun infrastruktur transportasi LRT (Light Rail Transit) dan BRT (Bus Rapid Transit) pada 2018 mendatang.

“Selain untuk memberikan pelayanan transportasi yang lebih baik bagi masyarakat, pembangunan LRT dan BRT ini kita lakukan untuk mengurai titik-titik kemacetan yang ada di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini. Untuk itulah saya harap Sumut 24 sebagai mitra kerja dapat menyampaikan informasi ini kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui dan mendukung rencana pembangunan ini." harap Walikota Medan.

Selain LRT dan BRT, Walikota juga mengungkapkan bahwa Pemko Medan sedang merancang rencana pembangunan jalan lingkar luar yang memiliki fungsi yang sama yaitu untuk memberikan alternatif lalu lintas bagi pengguna jalan di Kota Medan sehingga berdampak pada penguraian titik-titik kemacetan di Kota Medan.

Ditempat yang sama, Walikota Medan juga menerima audiensi dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Arief Budi Santoso. Kedatangan Kepala Perwakilan Bank Indonesia ini dalam rangka silaturahmi dengan Walikota Medan. Selain itu Arief menambahkan bahwa Bank Indonesia perwakilan Sumut ingin terus mempertahankan prestasi dalam hal pengendalian inflasi daerah di Sumatera Utara khususnya Kota Medan, diantaranya melalui pengembangan industri kreatif di Kota Medan yang dapat mendukung geliat pengembangan pariwisata saat ini di Kota Medan.[rs/gbs/mdn]

Post a Comment

Top