0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan patroli skala besar bersama unsur TNI dari Yon Marhanlan I Belawan, Pomal, Sub Den Pom Belawan dan Koramil Belawan pada Sabtu, (01/07/2017).
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Erinal dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan aksi terorisme.

Kegiatan patroli gelar pasukan tersebut dimulai pada pukul 21.00 wib dengan terlebih dahulu melaksanakan apel kesiapan untuk memberikan pengarahan terhadap personil yang melaksanakan patroli yang dipimpin oleh Kabag ops.

Route yang dilalui dalam pelaksanaan patroli skala besar tersebut adalah lokasi - lokasi rawan kejahatan jalanan berupa curat, curas dan curanmor serta premanisme berikut lokasi pos Pam dan Pos Yan Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK yang mendatangi personil patroli saat berada di Simpang KFC Helvetia mengatakan, kegiatan patroli skala besar tersebut sengaja dilaksanakan sebagai bentuk cipta kondisi dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas pada malam minggu yang biasanya meningkat.

Selain itu menurut Kapolres, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi aksi teror yang belakangan ini meningkat yang dilakukan terhadap anggota Polri.

"Patroli skala besar bersama unsur TNI kami lakukan untuk
mencegah terjadinya aksi teror dan menunjukkan kepada pelaku teror bahwa TNI Polri kompak dan bersinergi dalam memerangi aksi terorisme untuk menjaga tatap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia." ungkap Kapolres.[mn/bu]

Post a Comment

Top