0
PEKANBARU | GLOBAL SUMUT-Pria Warga Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), kali benar-benar kena batunya, karena penyamarannya sebagai anggota TNI, akhirnya terbongkar.

Pihak Denpom Pekanbaru, Jumat 24 Maret 2017 sekitar pukul 21.30 Wib, berhasil  mengamankan satu orang laki-laki yang mengaku sebagai anggota TNI atas nama Abdullah Harahap berpangkat Letkol yang berdinas di Kesatuan Bais TNI di kantor Denpom Jl. Jenderal Ahmad Yani Pekanbaru, Riau

Barang Bukti (BB) yang dapat diamankan 1 stel Baju loreng berpangkat Letkol, 1 baju PDH berpangkat Letkol,1 lembar KTA an. Abdullah Harahap berpangkat Kopda, 1 lembar KTP an. Abdullah Haraha, 3 buah stempel Badan Kepegawaian Daerah Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo.

Kemudian BB lainnya, Satu buah mobil Nissan warna merah nopol B 8033 XE,  2 Pasang pangkat Letkol, 2 pasang pangkat Mayor dan  Atribut TNI.

Kronologis kejadian, Kamis tanggal 24 Maret 2017 pukul 13.00 WIB di salah satu Dieller mobil daerah Pekanbaru Riau, Praka Agustinus Mado Manuk dan kakaknya berjumpa dengan Yang  bersangkutan  mengaku sebagai anggota TNI Kesatuan Bais TNI berpangkat Letkol.

Dari pertemuan tersebut, yang bersangkutan mengajak kakak dari Praka Agustinus untuk bisnis pembebasan Tanah PLN. Praka Agustinus yang curiga dengan yang bersangkutan akan kebenaran bahwa yang bersamgkutan  adalah anggota TNI berpangkat Letkol dari kesatuan Bais TNI, kemudian Praka Agustinus melaporkan ke Denpom Pekanbaru.

Hasil koordinasi anggota Denpom dengan anggota Satgas Bais TNI Tim Riau, bahwa yang bersangkutan adalah bukan anggota TNI dari Kesatuan BAIS TNI. Saat ini Ybs di diamankan di Kantor Denpom Pekanbaru untuk menjalani proses pemeriksaan [rs]

Posting Komentar

Top