0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Antusias warga Sumatera Utara dalam menghadiri Pembukaan Turnamen sepak bola Piala Danlantamal I yang berlangsung di Stadion Teladan Medan sangat luar biasa. Terbukti dengan hadirnya ribuan penonton yang memadati Stadion yang merupakan kebanggaan warga Medan ini Sabtu (4/3/2017).

Rindu akan Sepak bola, mungkin ini yang terlintas dibenak para seporter yang dipadati oleh pendukung Tim Ayam Kinantan PSMS Medan yang juga turut berlaga pada Turnamen yang diikuti oleh 12 Tim besar yang berada diwilayah Sumatera Utara. Adalah Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan,SH yang perduli dangan olah raga sikulit bundar ini, untuk kembali meramaikan Persepak bolaan Tanah air khususnya di wilayah Sumut yang akhir-akhir ini sudah mulai sedikit pakum atas Prestasi.
Turnamen yang dibuka langsung oleh orang  nomer satu di Lantamal I ini turut dimeriahkan oleh berbagai macam pergelaran seni dan atraksi antara lain dimeriahkan oleh Penampilan Artis kebanggaan warga Medan Nita KDI, persembahan Senam dan Lagu dari Seribu Anak SD yang berasal dari sekolah-sekolah di kota Medan, Free stile bola, Pertunjukan dari Atlit Pesenam cilik kota Medan, Binaraga, Dance, Marching Band serta yang tak kalah menarik yaitu Pesta Kembang Api yang hampir setengah jam mewarnai langit kota Medan.

Dalam Sambutannya Danlantamal I mengatakan, Turnamen Sepak bola ditingkat daerah seperti ini sudah sepatutnya selalu dilaksanakan, guna mengukur kemampun Tim yang ada didaerah khususnya Sumut. Dan berharap akan muncul bibit-bibit baru dalam kancah sepak bola di Sumatera Utara yang nantinya akan dapat merebut kembali Prestasi yang dulu pernah diraih diajang Nasional.
Melalui Turnamen ini Danlantamal I juga berharap kembali menggelorakan semangat Sepak Bola Sumut yang berkarakter Baja,Agresif,Pantang menyerah namun tetap junjung tinggi Sportifitas dalam bertanding.
Pada kesempatan ini Danlantamal I juga menghimbau kepada seluruh generasi muda untuk bersama-sama Pemerintah tetap memberantas yang namanya Narkoba, sebagai mana motto bersama, "Sepak bola Yes", Narkoba No".


Dalam Pertandingan Pembukaan Turnamen yang akan digelar sampai tgl 24 Maret 2017 ini Mempertemukan Tim kuat PSMS Medan VS Mencirim City yang berkesudahan dengan score sama kuat 2-2.
Turut hadir dalam acara ini, Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang,Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI T.B.H Age Wiraksono, Kadispora Sumut Baharudin Siagian, Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Nursyawal Embun serta seluruh unsur Pimpinan FKPD Sumut.[man/abu]

Post a Comment

Top