0
RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kabuaten Labuhanbatu peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Dekranasda yang ke-37 tahun di Kantor Dekranasda Jalan Ahmad Yani simpang Rantolama RantauprapatSelain Ketua Dekranasda Kabupaten Labuhanbatu, Jum'at (3/3/2017),

Peringatan HUT Dekranasda yang ke-37 tahun ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Namun baru inilah yang pertama kali peringatan HUT Dekranasda dilaksanakan di Kabupaten Labuhanbatu. Walaupun masih titik awal di Kabupaten Labuhanbatu Dekranasda dilaksanakan,  semoga ulang tahun yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Labuhanbatu ini merupakan titik awal dari kegiatan Dekranasda selanjutnya.

Hj. Siti Awal Pangonal pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa sampai saat ini Dekranasda sudah mempunyai dan mampu membuat kain songket dan punya baju songket yang begitu bagus yang dikerjakan oleh para Dekranasda Labuhanbatu.

"Saya berharap kiranya kita semua dapat memakai dan menyebarluaskan keberadaan kain songket hasil tenunan para pengrajin kita kepada daerah lain dan kepada pengusaha atau investor agar kain songket asal Kabupaten Labuhanbatu ini dapat bersaing ditengah-tengah masyarakat."ujar Siti Awal.

Selain itu, Hj Siti Awal Pangonal mengingatkan, bahwa beberapa hari kedepan kita akan mengikuti ajang promosi produk unggulan Daerah pada Pekan Raya Sumatera Utara di Medan. Dia berharap, seluruh ara pengrajin dan seluruh SKPD Kabupaten Labuhanbatu segera bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu. "Saya berharap kepada para pengrajin dan Kepala SKPD dapat bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk mensukseskan dan mengisi Stand Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berada di lokasi PRSU di Kota Medan nantinya." Harap Siti Awal Pangonal Harahap.

Pelaksana tugas (Plt). Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Labuhanbatu yang diwakili Kamsiah, SE, MM menyebutkan, bahwa saat ini seluruh Kabupaten/Kota Se-Indonesia. melaksanakan kegiatan ulang tahun yang ke-37 Dekranasda. Namun, baru kali ini diadakan di Kabupaten Labuhanbatu.  "Ulang tahun yang ke-37 Dekranasda Kabupaten Labuhanbatu ini merupakan sebagai langkah awal bagi Kabupaten Labuhanbatu untuk memperkenalkan produk-produk unggulan Kabupaten Labuhanbatu. Meskipun awal, kita sangat berharap agar potensi-potensi yang kita tampilkan nantinya mendapat perhatian secara Nasional dan dapat menghasilkan produk-produk unggulan yang mampu menguasai pasar" ucapnya.

Dalam peringatan acara HUT Dekranasda yang ke-37 tahun, tampak hadir Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Labuhanbatu dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu.[Ricky]

Teks Foto : Ketua Dekranasda Kabupaten Labuhanbatu Hj Siti Awal Pangonal Harahap saat memotong nasi tumpeng pada acara Ulang Tahun Dekranasda Ke-37 di Rantauprapat.

Post a Comment

Top