0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Pemerintahan Drs Musaddad Msi menghadiri Taaruf Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tanjung Sari dan Peresmian Gedung Kelas Baru SD Muhammadiyah 03, Minggu (12/3) di halaman Perguruan Muhammadiyah, Tanjung Sari.

Dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan itu, Walikota menyatakan pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah bangsa. Kesadaran yang ditumbuhkan KH Ahmad Dahlan ini telah begitu mengakar pada organisasi Muhammadiyah.

"Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia menjadi lebih baik. Tak ada negara maju tanpa pendidikan yang baik", ungkap Walikota.

Selanjutnya, Walikota menyatakan dukungan dan apresiasi ke Muhammadiyah yang juga secara tidak langsung membantu pemerintah dalam melahirkan generasi yang terdidik. Disebutkannya, siswa yang belajar di SD Muhammadiyah akan menjadi generasi emas yang akan membanggakan bangsa ini.

Menurutnya, usaha meningkatkan sarana pendidikan ini merupakan syiar sekaligus dakwah yang sangat bermakana.

"Makna dan manfaat itu bukan saja dirasakan oleh organisasi Muhammadiyah, tetapi juga Kota Medan", ungkap Walikota.

Dalam acara yang dihadiri Pengurus Pusat Muhammadiyah, Goodwil Zubir serta segenap pengurus Medan maupun Sumut ini, Walikota mengharapkan, Muhammadiyah terus berinovasi dalam bidang pendidikan dan dakwah sambil terus mengikuti perkembangan zaman.

"Manfaatkanlah sumber daya yang tersedia secara maksimal sehingga seluruh potensi yang ada dalam gerakan Muhammadiyah tersalurkan seluruhnya ke arah yang tepat", ucap Walikota.[rs]

Posting Komentar

Top