0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Meningkatnya angka kejahatan seperti Begal, Perampokan, Maling serta Pembunuhan yang di sebabkan maraknya peredaran narkoba di Kota Medan, dimana salah satu contoh Pembunuhan Satu Kelurga di Mabar. Terkait adanya tindakan-tindakan Kejahatan seperti itu, Ketua Ikatan Jurnalis Sumatera Utara ( IJUSU ) Indrawan, SH. Mengajak Masyarakat Linkungan VI Kel Tanah Enam Ratus Kec. Medan Marelan untuk mengaktifkan kembali program siskamling setiap malam. Respon dukungan untuk pembuatan poskamling dari Masyarakat Linkungan VI Kel Tanah Enam Ratus menanggapi Positif, mereka secara swadaya dan bahu-membahu mendirikan 2 POS KAMLING sekaligus.Kamis (27/04/2017).

“ Dimana sistim pengaturan Jadwal Ronda Lingkungan saya buat seperti jadwal tugas Security, namun perbedaannya hanya Orang/Personil Rondanya saya buat sistim silaturahmi, jadi setiap malam saya buat 5 Orang/personil yang berubah-ubah, Contohnya ; Malam ini A,B,C,D dan E, 10 hari kemudian A dan B jumpa dangan yang lain, C dan D pun begitu, setiap malam saya buat begitu seterusnya, sistim ini saya buat agar sesama Lingkungan VI dapat saling mengenal dan lebih akrab, baik Penduduk yang lama dan yang Penduduk barunya, kecuali Malam Jumat, itu saya buat 6Orang/Personil Ronda, soalnya banyak Orang bilang malam jumat itu malam Kramat...He..He..” kata Indarawan, Ketua Ikatan Jurnalis Sumatera Utara (IJUSU) Penggerak Masyarakat untuk Ronda sambil bercanda.
Saat di konfirmasi adanya Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) yang di aktifkan kembali, Kepala Lingkungan VI. Ibu Sumini pun membenarkan “ saya merasa senang dan terbantu dengan di hidupkan kembali Pos kamling di Gang Baru dan Gang Rudi, karena ini sebagian dari program Pemko Medan “ Ujar Kepling VI Ibu Sumini puas.

Senada dengan Kepling, Camat Marelan Parlindungan Nasution yang diwakili Lurah tanah Enam Ratus Ramli Lubis menagatakan “ Kami sangat-sangat mendukung apa yang di buat Bapak Indrawan Ketua IJUSU itu, karena Kegiatan tersebut adalah Kegiatan yang sangat Positif, makanya pada saat belum berdirinya Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) di Gang Baru, saya memberikan Tenda agar Warga yang Ronda tidak kena Embun dan dapat berteduh kalau-kalau hujan nantinya “ kata Ramli Lubis Lurah Tanah Enam Ratus yang mewakili Camat Medan Marelan Parlindungan Nasution

Tapi kenapa Anggaran untuk Pembangunan Pos Kamling untuk Kotamadya Medan tidak ada, sedangakan di Kabupaten Deli Serdang saat Warganya mendirikan Pos Kamling dapat bantuan Anggaran Desa dari 3 Jutaan hingga lebih, dan pembangunan Pos kamling ukuran kurang lebih 2.5 m x 2,5 m menelan biaya sekitar 8 jutaan dan lokasi penbangunan pos tersebut masuk dalam wilayah adimistratif Desa Bubun Kab. Langkat, Jadi kemana sebenarnya Anggaran Pembangunan Pos Kamling di Kotamadya Medan.[rs/red]

Post a Comment

Top