MEDAN | GLOBAL SUMUT-Tiba dari Istanbul, Turki, dalam rangka serah terima kapal pembangkit listrik, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi tak enal lelah dan langsung menghadiri silaturahmi bersama alumni SMA Negeri 7 Medan di Hotel Grand Aston Medan, Minggu (23/4/2017) malam.

Gubsu hadir bersama Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov Sumut Sarmadan Hasibuan, Kadis Lingkungan Hidup Wan Hidayati, Staf Ahli Nouval Mahyar dan Kabiro Humas dan Protokol Ilyas Sitorus pada reuni akbar SMAN 7 Medan tersebut.

Dihadapan ratusan alumni dan guru SMAN 7 Medan, Gubsu Erry menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya reuni akbar. Erry juga mengajak para alumni untuk bersama-sama membangun Sumut walaupun dengan latarbelakang pekerjaan yang berbeda-beda.

Terutama yang saat ini mendapat amanah memimpin berbagai instansi, partai, birokrasi maupun akademisi untuk bergandengan tangan mengangkat marwah dan martabat Sumut. Apalagi sejumlah alumni SMAN 7 Medan tercatat sebagai tokoh nasional diantaranya Surya Paloh, Todung Mulia Lubis, MS Kaban, dan Prof Hermanto Siregar.
“Mari kita jaga dengan baik dan kita angkat marwah dan martabatnya sehingga Sumut menjadi kebanggaan kita. Kita lahir dan mengenyam pendidikan disini. Bahkan bekerja disini dan mungkin insyaallah menutup mata disini. Oleh karena itu baik buruknya Sumut menjadi tugas kita bersama. Terutama dalam rangka meningkatkan daya saing Sumut menuju masyarakat yang sejahtera,” sebut Tengku Erry.

Sebelumnya, Ketua Almuni SMAN 7 Medan Prof Hermanto Siregar menjelaskan sebelum malam puncak reuni akbar telah digelar sejumlah kegiatan diantaranya Kongres Alumni dan kegiatan olahraga dan bakti sosial di SMAN 7 Medan.

“Kita berterimakasih dan mengapresiasi Bapak Gubernur yang baru kembali dari Turki, masih capek langsung datang kemari. Kita doakan beliau tetap sehat, berjaya memimpin Sumut,” ujar pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor di Universitas Pertanian Bogor (IPB).

Hermanto menambahkan, pada malam puncak reuni akbar setidaknya lebih dari 500 orang hadir dari alumni angkatan pertama tahun1968 sampai alumni tahun 2016.[rs]