0
PADANG SIDIMPUAN | GLOBAL SUMUT- Satgas penangulangan Banjir bandang di Padangsidimpuan Tapsel Kodim 0212/TS melaksanakan pengarahan kepada warga di Posko Tanggap darurat bencana banjir bandang dan tanah longsor, Dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana dampak dari banjir saat ini. “selain mengecek rumah warga yang terkena banjir juga mengecek lahan pertanian yang terendam banjir di sidempuan Kab Tapsel.

Banjir yang mulai berangsur angsur surut berdampak pada sektor pertanian, banyak dari tanaman petani yang sedang tanam rusak baik yang sudah tanam atau sedang pembibittan. kepada warga yang terkena banjir supaya menjaga kesehatan pasca banjir banyak penyakit yang mudah menyerang tubuh kita dan untuk selalu menjaga keamannan di lingkungannya “ujar Danramil 02/Kota Kodim 0212/TS Kapten Yanto.

Kondisi saat ini sudah surut, sebagian material banjir sudah dibersihkan oleh Kodim 0212/TS, Polri, Pemda Tapanuli serta masyarakat setempat dan unsur terkait lainnya. Beberapa warga mulai membenahi rumah yang mengalami kerusakan akibat terdampak banjir, dan kegiatan masyarakat sudah mulai berjalan dengan normal.[rs]

Posting Komentar

Top