0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Malam pesona seni dan budaya Kota Medan yang digelar dalam rangka memeriahkan perhelatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) berlangsung meriah, malam tadi, Minggu (2/4/2017). Bahkan kemeriahan sudah terasa dari sejak acara baru saja dimulai.

Berbagai penampilan kesenian budaya seperti tarian multi etnis, musik, lagu dan lawakan yang dibawakan oleh group lawak Jamal cs berhasil menghibur pengunjung yang telah hadir memadati open stage PRSU sejak sore hari. Kemeriahan pun semakin lengkap ketika Artis Duo Alfin yang merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3 mendendangkan berbagai lagu melayu. Tidak hanya ribuan pengunjung yang merasa terhibur dengan penampilan artis duo alfin tersebut, Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si, Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH, Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si, Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan Ny. Nurul Khairani Akhyar Nasution, Kejari Medan Olopan Nainggolan, SH. MH, Kakan Kemenag Kota Medan Iwan Zulhami, M.AP, Mewakili Dandim 0201/BS Mayor Inf Budi, Mewakili Danlanud Soewondo Letkol Esra Sembiring, Unsur Dewan Kota Medan H. Afifuddin Lubis, Para pimpinan SKPD dan Camat se-Kota Medan, juga merasa terhibur dengan penampilan artis Duo Alfin tersebut.

Bahkan, Duo Alfin juga mengajak Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si beserta istri Ny.Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH dan Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si beserta istri Ny. Nurul Khairani Akhyar Nasution, untuk bernyanyi bersama. Tidak tanggung-tanggung Walikota Medan sedikitnya membawakan dua buah lagu diantaranya lagu yang berjudul fatwa pujangga dan anak medan. Pengunjung pun sontak berteriak sambil bertepuk tangan ketika Walikota yang mereka cintai piawai mendendangkan kedua lagu tersebut.

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si mengatakan kemeriahan dan antusiasme yang cukup besar dari pengunjung yang menyaksikan pergelaran kesenian dan budaya kota Medan ini sebagai bentuk kerinduan terhadap kesenian dan kebudayaan lokal Kota Medan. Selain itu pergelaran ini juga sebagai wujud cerminan dari multikulturisme di Kota Medan. Lebih lanjut Walikota Medan berpendapat, ada beberapa aspek khusus yang cukup penting dipelihara dalam pembangunan kota, salah satunya aspek estetika (keindahan). Kesenian dan kebudayaan yang mengandung berbagai unsur pembangunan yang cukup penting, seperti pengetahuan (edukasi), warisan moral dan adat istiadat, serta sumber daya budaya dan pariwisata daerah. “Kebudayaan dan kesenian yang kita miliki, sesungguhnya merupakan aset yang sangat berharga untuk terus dilestarikan, untuk itu kita harus selalu percaya diri untuk menampilkan kesenian dan kebudayaan kita sendiri." kata Walikota Medan.

Melalui kesempatan ini juga, Walikota Medan mengundang dan mengajak masyarakat yang hadir di PRSU untuk mengunjungi Paviliun Kota Medan agar lebih mengenal Kota Medan dan Pemerintahan Kota Medan lebih dekat lagi, karena Paviliun Kota Medan adalah miniaturnya Pemko Medan. "Mari beramai-ramai kita kunjungi Paviliun Kota Medan, karena banyak informasi dan pelayanan yang akan kita peroleh disana." ajak Walikota Medan.

Sebelumnya Plt. Kadis Pariwisata Kota Medan, Budi Hariono S.STP, dalam laporanya mengatakan tujuan dilaksanakannya pergelaran malam pesona seni dan budaya kota Medan ialah untuk membuat sebuah kegiatan yang fundamental dibidang wisata seni dan budaya dengan menggambarkan kondisi dan situasi masyarakat Kota Medan yang dinamis berpartisipasi membangun Kota Medan dan mencintai kesenian dan budaya lokal Kota Medan. "Melalui malam kesenian ini, kami mengajak seluruh masyarakat untuk bangga dan mencintai seni dan budaya Kota Medan dan mampu memberikan yang terbaik bagi Kota Medan yang kita cintai." ujar Budi. [rs/gbs/mdn]

Posting Komentar

Top