0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang Kutacane, Aceh berupa selimut, pakaian, bahan makanan, peralatan sekolah dan sembako. Bantuan tahap pertama ini diserahkan secara simbolis oleh Senior Manajer PKBL, Saiful Anwar kepada Wakil Bupati Aceh Tenggara, Ali Basrah dan disaksikan oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pada Jum’at, 14 April 2017 di Posko I Desa Semadan Kutacane – Aceh Tenggara.

Sedangkan bantuan tahap II diserahkan pada 15 April 2017 kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kutacane.
“Kami melakukan koordinasi dengan Kabupaten Aceh Tenggara maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, agar penyaluran bantuan ini dapat dilakukan secara optimal dan tepat sasaran,” ujar Asisten Corporate Secretary Hubungan Masyarakat, Fiona Sari Utami .

Selain itu, Pelindo 1 juga sebagai salah satu koordinator bagi BUMN untuk Tanggap Darurat Banjir Bandang Kutacane, Aceh Tenggara dengan menyalurkan bantuan yang dikumpulkan dari BUMN lain yang tergabung dalam program "BUMN Peduli dan BUMN Hadir untuk Negeri".

Turut memberi bantuan dari BUMN lain diantaranya bantuan dari PT. Telkom Indonesia, PTPN 1, PTPN 3, PTPN 4, PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum), PT. Bank Tabungan Negara (BTN), PT. Pelabuhan Indonesia II dan PT Angkasa Pura II. Bantuan tersebut berupa sembako, kue kering, pakaian, sarung, mukena,  selimut dan barang Natura dengan total bantuan sebesar 495 juta rupiah.  “Bantuan ini masih akan bertambah seiring dengan bantuan yang dikumpulkan dari BUMN lainnya,” jelas Fiona.[man/bu]

Post a Comment

Top