0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kota Medan meraih penghargaan sebagai Pegelaran Seni dan Budaya Terbaik I di ajang Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-46 tahun 2017. Terbaik II diraih Kabupaten Tapanuli Selatan dan Terbaik III jatuh kepada Kota Sibolga. Selain itu Pemko Medan juga meraih predikat sebagai Terbaik III Paviliun Terfavorit.

Raih penghargaan yang diperoleh Kota Medan ini karena dinilai pagelaran seni dan kebudayaan yang di gelar di panggung hiburan malam pesona, mampu memukau para pengunjung yang memenuhi open stage di PRSU. Dengan menampilkan materi Tari, Musik, Lagu, Lawak, dan Parodi Seni dari Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan. Selain itu juga ada penampilan Atraksi Perkusi yang dibawakan oleh komunitas Perkusi Kota Medan, atraksi seni tari kebudayaan Melayu Deli, serta penampilan Grup Lawak Jamal CS.

Event PRSU ke-46 yang sudah berlangsung selama sebulan penuh sejak 17 Maret 2017 ini secara resmi ditutup oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si dan dihadiri oleh Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Utara, para Bupati dan Walikota di Kompleks Tapian Daya Medan, Senin malam (17/4/2017).

Atas prestasi yang telah diraih dalam 2 kategori terbaik tersebut,. Gubsu H. T. Erry Nuradi didampingi Wagubsu Brigjen TNI Purn Nur Azizah Marpaung menyerahkan penghargaan kepada Pemko Medan yang diterima Kepala Bidang Dinas Pariwisata Kota Medan sebelum menutup secara resmi momen tahunan dengan wajah baru New PRSU yang ditandai dengan membunyikan sirine dan diiringi dengan warna-warni kembang api di angkasa.

Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution yang hadir di malam penutupan, mengungkapkan, bahwa perolehan penghargaan ini  tidak akan berpuas diri dan akan terus meningkatkan prestasi di tahun-tahun mendatang. Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh jajaran dan panitia yang sudah bekerja keras, berinovasi serta memberikan sumbangsih tenaga dan pemikiran bagi suksesnya Kota Medan dalam berpartisipasi dan mengukir prestasi melalui event ini. "Kota Medan merupakan Kota Multikultural dan multietnis, beragam kebudayaan dan seni bersatu di kota ini. Melalui pegelaran Kebudayaan dan Seni yang ditampilkan di ajang PRSU, kita melestarikan kebudayaan daerah khususnya Kota Medan", kata Akhyar.

Gubsu H. T. Erry Nuradi dalam sambutannya mengemukakan bahwa ajang PRSU ke-46 ini turut menggambarkan pembangunan di Sumut yang terus berkembang dari tahun ke tahun khususnya dalam bidang industri kecil dan menengah.

Selain itu, menurut Erry, Panitia pelaksana yang mengusung wajah baru New PRSU telah berhasil membuat terobosan yang dapat dilihat dari meningkatnya jumlah pengunjung PRSU ke-46 tahun ini menjadi dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. "Melalui Event ini diharapkan Sumatera Utara dapat lebih berkembang dan lebih maju lagi", kata Erry.[rs]

Post a Comment

Top