0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Peristiwa pembunuhan sadis terhadap satu keluarga yang terjadi di Mabar, Medan Deli banyak menyita perhatian masyarakat saat ini. Kinara adalah balita 4 tahun yang selamat dalam kasus pembunuhan keluarga pada saat itu. Ia kehilangan lima anggota keluarganya. Saat ini Kinara tengah dirawat di ruang perawatan nomor 8 RS H. Adam Malik Medan dan telah diberikan penanganan khusus.

Tragedi maut yang dialami oleh Kinara ini pun mendapat banyak perhatian dari berbagai kalangan, salah satunya dari Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara, Nyonya Ningrum Rycko Amelza Dahniel selaku Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sumatera Utara. Ibu Ningrum beserta rombongan Bhayangkari menjenguk Kinara yang masih dirawat di RS H. Adam Malik. Dalam kunjungannya tersebut, kondisi Kinara saat ini sudah mulai membaik dari sebelumnya. Kinara tampak ceria ketika Ibu Ningrum beserta rombongan Bhayangkari memberi hadiah berupa boneka.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sumatera Utara ini kepada wartawan di RS H.Adam Malik Medan, Senin (17/04/2017), Ibu Ningrum menyatakan bahwa beliau akan mengundang keluarga Kinara secara simbolis untuk menerima bantuan berupa beasiswa sekolah kepada Kinara dari tingkat TK sampai dengan Tingkat SMA secara Gratis di Sekolah Yayasan Kemala Bhayangkari Sumatera Utara, yang dikelola oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Sumatera Utara. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Ibu Ningrum dan rombongan Bhayangkari terhadap Kinara, agar Kinara mendapatkan pendidikan yang baik untuk masa depannya, karena pendidikan sangat penting dan harus dimulai dari usia dini. Dengan bersekolah, Kinara dibimbing dan dididik oleh Guru-guru yang siap melindungi dan  memberikan pendidikan yang berkualitas, serta mendapatkan banyak teman yang diharapkan dapat menghilangkan rasa trauma pada diri Kinara akibat tragedi pembunuhan  satu keluarga yang dialaminya langsung.

Dalam kunjungan tersebut, Ibu Ningrum serta rombongan Bhayangkari tampak terharu melihat keadaan Kinara yang saat ini sudah memberikan perkembangan kesehatan yang lebih baik.  Ia sudah mulai bisa duduk dan ikut berpose dengan mengacungkan jempol tangan pada saat foto bersama dengan Ibu Ningrum Amelza Dahniel dan rombongan Bhayangkari Sumatera Utara.[rs]

Post a Comment

Top