0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menyapa warganya bersama Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, di moment Car Free Day dan Senam Jantung Sehat, Minggu (23/4/2017). Tegur sapa ini dilakukan Walikota Usai melakukan senam Jantung Sehat yang setiap minggunya di gelar di lapangan Merdeka Medan.

Selain bersilaturahmi, tegur sapa ini merupakan bentuk kedekatan Pimpinan daerah dengan warganya. Artinya dengan berinteraksi, Walikota mendapat masukan dari warga secara langsung terkait hal mana aja yang dirasa kurang, baik itu pelayanan dan infrastruktur. Selain Walikota, Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, Wakil Ketua TP PKK Nurul Khairani Akhyar, juga hadir bersama Pimpinan SKPD, Camat dan Lurah se-Kota Medan. "Moment Car Free Day ini dapat kita manfaatkan untuk bersilaturahmi, seperti dengan menegur sapa warga yang ada di lapangan merdeka, mereka memberikan masukan atau keluhan yang kita terima dan akan ditindaklanjuti", kata Eldin.

Selain itu Eldin juga menghimbau kepada warga aga benar- benar memanfaatkan moment CFD ini, selain untuk melepas kepenatan selama beraktifitas CFD juga merupakan sosialiasi mengajak warga untuk hidup sehat. Artinya Warga dapat mengikuti senam jantung sehat yang setiap minggunya digelar, sebab menjaga kesehatan jantung sangat penting bagi tubuh kita. "Pemko Medan bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) untuk rutin menggelar senam jantung sehat. Hal ini dilakukan agar warga peduli dengan kesehatan jantung mereka, sebab karena kesibukan sehari - hari banyak warga yang kurang memperhatikan kesehatan dirinya termasuk kesehatan jantung", ungkap Eldin.

Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, sekaligus Ketua YJI Cabang Utama Sumut mengungkapkan, dirinya merasa sangat puas karena animo warga mengikuti senam jantung sehat semakin ramai. Artinya masyarakat sudah semakin sadar dengan kesehatan jantung mereka. Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemko Medan yang telah membantu YJI dalam mensosialisasikan senam Jantung Sehat. "Saya berharap Senam Jantung Sehat ini semakin digemari masyarakat. Artinya kita ingin mengajak masyarakat untuk peduli dengan kesehatan jantung, jika rutin mengikuti senam, insya Allah kesehatan jantung kita akan terjaga dengan baik", kata Hj. Rita.

Menurut Hj. Rita, dirinya bersama pengurus YJI Sumut PP tidak pernah bosan untuk mensosialisasikan betapa pentingnya menjaga kesehatan jantung dan mengajak masyarakat untukmengikuti senam jantung sehat setiap minggunya di lapangan merdeka.

Setelah mengikuti senam Jantung Sehat, warga  dapat melakukan aktifitas olahraga lainnya, seperti berlari dan berjalan santai mengitari lapangan merdeka, bersepeda dan bersepatu roda. Selain itu memeriahkan CFD juga ada hiburan musik yang dibawakan band lokal kota Medan.[rs]

Post a Comment

Top