MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si mengukuhkan kepengurusan Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Medan, Jumat (7/4/2017) di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan. Selain bisa meningkatkan seni kerohanian dikalangan paduan suara gerejawi, LPPD diharapkan menampilkan keteladanan yang positif dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama. “Kita juga berharap LPPD dapat mempertebal nasionalisme dan membangun kebersamaan dikalangan umat beragama. Salah satunya dengan memasukkan lagu-lagu daerah dan nasional sebagai lagu pilihan ketika mengadakan perlombaan paduan suara gerejawi,” ujar Walikota.

Dalam pengukuhan yang dihadiri para pembina, antara lain JA Ferdinandus, Drg. Anita, RE Nainggolan, Pdt Tulus Siahaan, dan Prof. Himpun Panggabean itu, Walikota memaparkan agama merupakan faktor penting yang dapat mendorong terbentuknya masyarakat beradab yang damai, adil, sejatera dan bermartabat.

Disebutkannya pula, di tengah-tengah pergaulan global, nilai agama menjadi sangat penting untuk memperkuat jiwa, membentengi diri dan meneguhkan keimanan umat beragama. “Karena itu, pemantapan nilai keagamaan yang juga akan diperoleh melalui kegiatan ini merupakan sesuatu yang amat mendasar yang perlu terus dilakukan,” ujar Eldin yang juga merupakan penasihat LPPD Medan ini.

Dalam kesempatan itu, Eldin juga mengajak semua pihak untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai ajaran agama dalam lingkungan keluarga, masyarakat dan lingkungan penyelenggara negara. Para pengurus LPPD Medan yang dikukuhkan diantaranya Anton Panggabean sebagai Ketua Umum, Nimrot Situmeang selaku Sekretaris dan Maslen Simarmata sebagai Bendarahara serta diperkuat oleh sejumlah pengurus harian dan bidang-bidang lainnya.[rs/gbs/mdn]