0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Penghuni Asrama Polisi Polsek Belawan berkomitmen untuk menolak adanya peredaran Narkoba dilingkungan asrama Polisi Polsek Belawan. Hal tersebut terwujud dalam penandatanganan komitmen bersama pernyataan sikap menolak adanya peredaran narkoba dan mewujudkan Asrama Polisi sebagai Kampung bebas narkoba yang diprakarsai oleh Kapolsek Belawan Kompol Eddi Suprianto pada Jum'at (07/04/2017).

Dalam arahannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK mengatakan penandatanganan komitmen bersama tersebut merupakan perwujudan dari kebijakan Kapolda Sumut tentang pembuatan kampung bebas narkoba untuk memerangi peredaran narkoba. Untuk itu pembuatan kampung Narkoba harus dimulai dari lingkungan sendiri dimana dalam hal tersebut dipilih asrama Polisi yang merupakan lingkungan tempat tinggl personil Polri.
Kapolres juga menekankan agar dilakukan pemeriksaan kepada penghuni asrama yang tidak hadir dalam kegiatan tersebut. Hal tersebut dimaksudkan agar kegiatan penandatanganan komitmen bersama pernyataan sikap menolak peredaran narkoba itu tidak semata hanya kegiatan seremonial.

Sebanyak 65 perwakilan penghuni asrama polisi Polsek Belawan hadir dalam kegiatan tersebut dan seluruhnya menandatangani komitmen yang mengatakan tidak akan menggunakan apalagi mengedarkan narkoba jenis apapun dan bersedia diusir dari asrama dan diproses sesuai hukum yang berlaku apabila dikemudian hari terbukti terlibat peredaran narkoba.

Kegiatan penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Camat Belawan, Ahmad SP, Danramil Belawan Kapten Inf. Hari Susilo, Tokoh Agama Ustadz Muliadi MZ, Tokoh Masyarakat H. Irfan Hamidi dan Tokoh Pemuda H. Junaidi Pangaribuan (Masken) serta Ketua KONI Kec Belawan Heriyanto (Heri Laut), Muspika Kec Medan Belawan, Lurah se Kec Medan Belawan, Babinkamtibmas, Babinsa 09 Belawan, Ibu Ketua Ranting Polsek Belawan, Kel Besar Pers Polsekta Belawan, Para Warga Asrama Polsekta Belawan dan Belawan Bahari serta Rekan-rekan Insan Pres.

Adapun Warga Asrama Polsekta Belawan dan Aspol Belawan Bahari berjumlah 102 KK terdiri dari :
Aspol Belawan I Sebanyak 68 KK, Aspol Pajak Baru Belawan Bahari Sebanyak 16 KK.[rs/abu/man]

Posting Komentar

Top