0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Akibat banjir Rob (pasang air laut) yang sukup tinggi selama beberapa hari ini mengakibatkan seorang anak menjadi korban, Sabtu (29/4).
 
Korban yang diketahui bernama Alex Sinaga (6) warga jalan sepat ujung Lingkungan XII Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan, mandi air pasang laut didrainase jalan dondong ujung sekitar pukul 17.00 wib bersama teman-temannya.

Tapi setelah teman-temannya pada pulang kerumah masing-masing untuk membersihkan diri, akan tetapi korban tidak kunjung pulang kerumah sehingga orang tuanya Robert Sinaga beserta istrinya  D. Br Sibarani dan warga sikitar sibuk mencari disekitar korban dan kawan kawannya mandi air pasang laut tadi.

Alangkah terkejutnya orang tua dan warga setelah melihat tubuh korban sudah tidak bernyawa lagi didrainase tepatnya jalan dondong ujung dekat korban dan kawan kawannya bermain /mandi air pasang.

Kapolsek Belawan Kompol Eddi Suprianto membenarkan kejadian tersebut, pada hari sabtu tanggal 29 April 2017 sekira pukul 17.00 s/d 19.00 Wib dan Mayat di Ketemukan di Jln Dondong Lk 12 Kel Belawan Bahari Kec Medan Belawan.

Dijelaskannya Pada hari Sabtu tanggal 29 April 2017 sekira pukul : 14.00 wib Air Pasang Laut /Rob telah mulai naik di daerah lingkungan 12 Kel. Belawan  Bahagia Kec. Medan Belawan, Kemudian Pada Pukul : 17.00 wib Air Pasang telah Mencapai Ketinggian 50 cm di jalan umum dan ada sebahagian anak bermain /mandi-mandi di paret yang kedalaman airnya mencapai 1 meter, sekira pukul 18.00 Wib orang tua korban yang bernama D. Br Sibarani kecarian anaknya dan tidak ketemu namun oleh saksi bernama Yani Br Sinaga, dimana saksi hendak membuang sampah melihat korban telah terapung  di bawah rumah saksi tepatnya di Paret / selokan jalan Dondong Ujung Belawan yang berjarak lebih kurang 50 meter dari tempat bermainnya anak-anak tersebut.

Atas Peristiwa tersebut oleh saksi memberitahu kepada kepling Lingkungan 12 Rasoki Siregar selanjutnya bersama pihak kepolisian Babinkamtibmas Aiptu Suriyadi dan masyarakat mendatangi Ke TKP dan mengangkat korban ke darat, sesampai didarat dilihat korban tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Atas kejadian tersebut orang tua korban tidak bersedia dilakukan Autopsi dan ikhlas menerima karena musibah meninggal dunia dikarena hanyut.

Daerah dampak terkena banjir air pasang laut pada umumnya menggenai seluruh di Kelurahan Belawan 1, Kelurahan Belawan 2, Kelurahan Belawan
Bahari, Kelurahan Belawan Sicanang,Kelurahan Bagan Deli, Kelurahan Belawan Bahagia se-Kec Medan Belawan.

Adapun Ketinggian air pasang sampai ukuran 10 s/d 50 Cm  untuk didataran rendah dan Tinggi sehingga menggenangi dan Masuk ke Rumah Penduduk,ternag Kapolsek.

Terpisah Kepala Lingkungan XII Belawan Bahagia Kecamatan Belawan Rasoki Siregar mengatakan "diduga korban ini diwaktu bermain dan mandi air pasang laut bersama teman temannya tidak mengetahui kalau dekat tempat mereka mandi ada paret yang dalam, sehingga korban masuk keparet dalam tersebut dan tidak bisa keluar sehingga korban meninggal dunia, mayat korban ditemukan dalam paret sekira pukul 18.00 wib, tak kala air pasang sudah surut.Ucap Rasoki Siregar.[rs]

Post a Comment

Top