0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Hari Buruh Internasional (mayday) bertempat di halaman PT. Union KIM I Mabar. Kegiatan apel kesiapan tersebut dilaksanakan pada Senin,(01/05/2017) pukl 07.30 wib. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan juga merazia senjata api yang dibawa personil.

Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan dalam arahannya larangan penggunaan senjata api dalam pengamanan hari buruh internasional merupakan kebijakan dari pimpinan Polri, sehingga dirinya turun langsung memeriksa personil satu persatu. Dari hasil razia tersebut, diamankan sebanyak 13 senjata api yang terdiri dari 1 pucuk laras panjang dan 12 pucuk senpi genggam.

Kapolres menambahkan senjata api tersebut hanya diamankan sementara oleh seksi propam, nantinya setelah pelaksanaan pengamanan Mayday selesai, seluruh senjata api akan dkembalikan ke pemegangnya kecuali perijinannya telah habis.

Dalam pengamanan hari buruh Internasional, Polres Pelabuhan Belawan menurunkan sebanyak 403 personilnya ditambah 30 personil dari Brimob Polda Sumut. Sepanjang pemantauan hari buruh Internasional diwilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan berlangsung aman dan baik.[rs]

Post a Comment

Top