0
KARO | GLOBAL SUMUT-Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Sumatera Utara melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial di Dusun Terungperen, Desa Mardinding, Kecamatan Payung, Kabupaten Tanah Karo kepada korban musibah letusan Gunung Sinabung, pada tanggal 21  Mei 2017. Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja Pengurus Daerah KAGAMA SUMUT dalam rangka membangun kepedulian dan memberikan manfaat bagi Sumatera Utara.

“Bakti Sosial ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah akibat letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo di Sumatera Utara. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendukung peningkatan kualitas SDM dan pembangunan karakter generasi muda / pelajar di Sumatera Utara, dan juga untuk mewujudkan peran dan kepedulian KAGAMA untuk Sumatera Utara,” jelas M. Hamied Wijaya, Ketua KAGAMA SUMUTyang juga sekaligus merupakan Direktur SDM dan Umum Pelindo 1.

Bakti yang sosial yang dilaksanakan Kagama Sumut ini, diantaranya membuka pelayanan Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal yang melibatkan Tim alumni kedokteran UGM dan Tim Medis RS. Sari Mutiara dan pemberian bantuan peralatan sekolah kepada 225 siswa dan bantuan biaya sekolah bagi siswa berprestasi dari tingkat SD, SMP, dan SMA dukungan dari  Pelindo I, PTPN IV dan donasi dari alumni UGM di Sumatera Utara.
“Tidak hanya itu, Kagama Sumut juga melakukan pendampingan dalam Program Pembangunan Karakter untuk Anak Anak Korban Erupsi dari Tim Alumni Psikologi UGM, pemberian bantuan bibit dan penanaman pohon di sekitar areal pengungsi oleh Tim Alumni Kehutanan UGM, serta bantuan suntik rabies untuk anjing di lokasi pengungsian oleh Tim Alumni Kedokteran Hewan UGM,” jelas Edina Ginting selaku Ketua Panitia Kegiatan Bakti Sosial Kagama Sumut. 
 Hamied  menambahkan bahwa KAGAMA sebagai ikatan keluarga bagi siapa saja yang pernah sama-sama mengenyam pendidikan di Universitas Gadjah Mada – Bulaksumur Yogyakarta. Saat ini di Sumatera Utara anggota KAGAMA berjumlah sekitar 750 orang yang tersebar di 33 kabupaten kota. Kegiatan bakti sosial ini dapat terselenggara dengan baik karena dukungan dari segenap anggota KAGAMA SUMUT dengan gerakan minimal Rp. 50.000/orang dan bantuan dari donator/sponsor.[abu]

Posting Komentar

Top