0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Belawan mengikuti Pekan Inovasi Sumut ke-5 pada tanggal 11 s/d 13 Mei 2017, di Lapangan Merdeka, Medan.

Dalam acara yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara H. Tengku Erry Nuradi ini, General Manager Pelindo I Cabang Belawan Yarham Harid yang didampingi oleh Pelaksana Harian Menejer SDM dan Umum Khairul Ulya, Menejer Keuangan Paruhuman, dan Asisten Menejer Kemitraan dan Bina Lingkungan Rahmaini Hasibuan hadir dalam pembukaan acara Pekan Inovasi SUMUT dengan membuka 3 (tiga) stand pameran seperti Stand Pameran Pakaian, Stand Pameran Jasa Antaran Pernikahan dan Stand Pameran  Aneka Jenis Makanan.

Acara yang berlangsung selama 3 (tiga) hari ini menghadirkan beragam informasi terkait potensi daerah, keunggulan dan berbagai informasi terkait potensi daerah, keunggulan dan berbagai inovasi dari sektor-sektor yang ada dengan melibatkan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota di Indonesia, Perusahaan Swasta Nasional dan Multinasional, BUMN/BUMD beserta mitra binaanya, dunia pendidikan dan dunia usaha serta pelaku Usaha Kerja Mikro (UKM) dan industri kreatif.

General Manager Pelindo I Cabang Belawan Yarham Harid melalui Pelaksana Harian Menejer SDM dan Umum Khairul Ulya kepada media ini mengatakan, Tujuannya untuk mempromosikan potensi daerah Sumut dari berbagai sektor dan dapat memperluas pangsa pasar dari produk yang dihasilkan.

Adapun pengunjung dari acara ini berasal dari Mitra Usaha lokal-nasional dan internasional, mitra bisnis luar negeri, pemerintah daerah, asosiasi ekonomi dan kerakyatan, para investor dalam dan luar negeri, mahasiswa, pelajar dan umum. 

Selanjutnya sebagai informasi bahwa PT Pelindo I Cabang Belawan memiliki 300 (tiga ratus) UKM dengan total biaya dari tahun 2016-2017 sekitar 5.5M, Ujarnya.[abu]

Post a Comment

Top