MEDAN DELI | GLOBAL SUMUT-Rekonstruksi pembunuhan satu keluarga di Jl Kayu Putih, Gang Banteng, Lingkungan XI, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli dilaksanakan hari ini, Senin (8/5/2017).

Andi Mattalatta alias Andi Lala otak pelaku pembunuhan keluarga almarhum Riyanto (40) akan dihadirkan langsung di TKP.

Sejak pukul 08.00 WIB, ratusan warga sudah berkumpul di lokasi kejadian, warga yang penasaran ingin mengetahui bagaimana jalan terjadinya pembunuhan terhadap Riyanto. Disamping itu Ratusan polisi gabungan juga tampak bersiaga di sekitar lokasi.

Sebelum rekonstruksi ini digelar, petugas melaksanakan apel terlebih dahulu, guna mengetahui kekuatan pengamanan untuk jalannnya rekontruksi.

Polda Sumatera Utara Poldasu bersama pihak Kejaksaan Negeri Medan melakukan gelar rekonstruksi pembunuhan sadis satu keluarga di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dalam jalannya rekonstruksi ini, sebanyak 260 personel dikerahkan di lokasi.Yang melibatkan  200 personel dari Polres Pelabuhan Belawan dan 60 personel dari Brimob Polda Sumut.

Dalam apel tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP.Edy Safari.

Dalam arahannya Edy Safari mengatakan tiap Petugas yang ikut melakukan penjagaan diminta menghalau warga yang hendak mendekat, guna mengantisipasi adanya serangan dari keluarga korban yang tidak dapat menerima kenyataan yang dapat membahayakan keselamatan tersangka yang melaksanakan rekontruksi.

Saat dikonfirmasi Edy mengatakan Lokasi kejadian dipasangi garis “Police line” agar warga tidak menembus rumah almarhum Riyanto yang berada di ujung gang, sehingga tindak mengganggu jalannya pelaksanaan rekontruksi.

Hingga saat ini, jumlah warga semakin bertambah. Petugaspun tampak kewalahan menghalau warga yang merasa penasaran.[abu]