0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Jajaran Polres Pelabuhan Belawan menggelar bhakti sosial untuk kaum dhuafa di lingkungan masyarakat Medan Utara yang dilaksanakan di Mapolsekta Belawan, Jumat (26/5/2017).Pada kesempatan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi mengatakan, bhakti sosial ini dimotori oleh ibu-ibu pengajian kelompok masyarakat pesisir

Tokoh masyarakat Belawan H.Irfan Hamidi mengapresiasi kepedulian yang diberikan jajaran Polres Pelabuhan Belawan dipimpin AKBP.Yemi Mandagi, SIk dan Kapolsekta Belawan Kompol Edy Supryanto dalam melaksanakan kegiatan Bhakti sosial memberikan bantuan paket sembako bagi ratusan kaum duafa dan anak yatim piatu di kawasan Medan Utara di halaman Mako Polsekta Belawan.

Semoga kepedulian yang diberikan jajaran Polres Pelabuhan Belawan mendapatkan balasannya dari Allah SWT (Subhanahu wa Ta'ala) dengan semakin sukses serta selamat dari marabahaya.

"Saya ucapkan terimakasih sebesar besarnya pada jajaran Polres Pelabuhan Belawan yang telah peduli kepada masyarakat yang telah peduli mengadakan kegiatan bhakti sosial apa lagi menjelang bulan suci Ramadhan, semoga Pak polisi sehat sehat bisa menjalankan tugas sehingga terjaga Kamtibmas serta kenyamanan bagi masyarakat,"ucap H.Irfan Hamidi yang dikenal selaku ketua Kesatuan Aksi Umat Islam (KAUMI) dan tokoh budaya melayu selaku ketua umum Ikatan Masyaraakat Melayu Medan Utara ( IMAMMU ).

Terpisah, Danramil 09 Belawan, Kapten Haris, kegiatan sosial ini diharapkan terus berkesinambungan sehingga terjalin komunikasi antar muspika dengan masyarakat. Himbauan juga disampaikan kepada masyarakat agar dalam menghadapi bulan suci Ramadhan agar umat bisa menjalankan puasa dengan baik. 

Dibalik kegiatan Bhakti Sosial tersebut Mantan Kasubdit Krimsus Polda Sumatera Utara ini sedikit berbagi rezeki dengan kaum dhuafa dan anak yatim yang berdomisili di Kecamatan Belawan. Adapun santunan ini berupa sembako beras, minyak, yang berhak menerima santunan tersebut, 200 untuk kaum Dhuafa dan 200 buat anak yatim. Santunan ini tidak dibeda-bedakan baik yang beragama Islam maupun yang beragama Kristen semuanya sama. Pembagian bantuan sembako beras, minyak, dll serta santunan dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Pelabuhan Belawan beserta Ketua Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan Ibu Bobi Yemi Mandagi, Pengurus Bhayangkari, Tomas, Toga dan Muspika Belawan.[abu]

Post a Comment

Top