MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si meresmikan Digital Grapari Telkom Group, Jumat (26/5/2017) di Graha Merah Putih, Jalan Putri Hijau Medan. Digital Grapari ini merupakan yang pertama di Indonesia yang layanan digitalnya sudah 100 persen. “Medan patut berbangga dengan hadirnya grapari pertama di Indonesia yang sudah 100 persen fully digital layanannya di kota ini,” kata Eldin di hadapan CEO Telkom Group Alex J Sinaga, Dirut PT Telkomsel Ririk Adriansyah, segenap pejabat Pemko Medan Medan antara lain Asisten Ekonomi Pembangunan Ir. Qamarul Fattah M.Si, Kadis Tata Kota dan Tata Bangunan Ir. Sampurno Pohan dan Plt Kadis Komunikasi dan Informatika Drs. Sri Maharani M.Pd.

Dalam acara yang berlangsung dalam suasana keakraban itu, Walikota mengemukakan dengan hadirnya Digital Grapari ini menunjukkan Medan memiliki posisi strategis dalam bidang pembangunan telekomunikasi.

Eldin menilai, Telkom dan Telkomsel selama ini memang merupakan kombinasi yang sangat komprehensif dan konsisten memajukan dunia telekomunikasi di tanah air. Keberadaan keduanya telah memberikan berbagai kemudahan layanan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan utama masyarakat Indonesia. “Konsistensi, inovasi teknologi tanpa henti dan kualitas pelayanan prima selama ini telah membuat Telkom Group menjadi brand nomor satu dalam benak masyarakat Indonesia. Telkom Group telah memenangkan hati mayoritas masyarakat Indonesia melalui kerja keras tak kenal lelah selama bertahun-tahun,” kata Eldin.

Dia berharap, dimasa mendatang akan makin banyak lembaga pemerintah, swasta maupun individu yang turut berperan secara langsung dalam pembangunan di Indonesia, sebagaimana peran yang telah ditunjukkan Telkom dan Telkomsel. Sumbangan dari berbagai pihak dalam berbagai bidang pembangunan di Indonesia, tentunya akan berdampak signifikan terhadap kemajuan tanah air.

Pada bagian lain, Eldin memaparkan, pembangunan apa pun yang berbasis hasil penelitian dan kolaborasi lintas disiplin ilmu, lanjut Eldin tentu akan membuah hasil yang jauh lebih baik menuju Indonesa yang lebih siap bersaing di era global. Apalagi selama ini, negara-negara maju telah menunjukkan bahwa untuk bisa naik kelas, maka pembangunan harus berbasis ilmu pengetahuan yang kuat yang berdasarkan hasil penelitian aplikasi teknologi dengan tetap mengutamakan iman dan taqwa sebagai nilai luhur bangsa Indonesia.

Setelah prosesi peresmian, Eldin beserta petinggi Telkom dan Telkomsel melakukan peninjauan Digital Grapari Telkom Group.[Ulfah]