BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka bulan Ramadhan, Direktorat Polair Polda Sumut melaksanakan kegiatan membagikan makanan takjil gratis untuk berbuka puasa yang dilakukan di perairan laut Belawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 13 Juni 2017 KP ll 2021 yang dipimpin oleh Kapten Kapal Brigpol Fadjrin Sasmita beserta Crew Kapal Patroli KP ll 2011 dan KP 2001.

Kegiatan sosial tersebut dilakukan sembari melaksanakan patroli rutin di sekitar perairan Belawan  guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas ataupun masuknya peredaran gelap narkoba di Wilayah hukum  Medan sekitarnya.

“Pada kesempatan yang sama saat pelaksanaan patroli, menjelang Maghrib Personil Ditpolair membagikan takjil secara gratis  untuk berbuka puasa di bulan suci Ramadhan  kepada Masyarakat Nelayan,” ujar Kombes Pol Ir.Sjamsul Badhar melalui Kabagbinops Dit Polair  Drs. Th. M. Sihombing

AKBP Sihombing menambahkan kegiatan positif ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian personil Ditpolair Polda Sumut kepada masyarakat nelayan di perairan Belawan.

Usai pembagian takjil dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dengan para Masyarakat Nelayan.

“Dicelah celah berbuka puasa tidak lupa disampaikan pesan pesan kamtibmas yang tujuannya supaya setiap orang bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Bersama saling menjaga keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat,” jelasnya.

Para Nelayan sendiri menyambut hangat acara  ini dimana bisa mendapat kesempatan berbuka puasa dengan Personil Ditpolair. [rs]