0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pegawai Pelindo I buka puasa bersama insane Pers. Acara yang digelar di Rumah Makan Garuda jl. Adam Malik Medan itu sekaligus paparkan kesiapan Pelindo-I hadapi arus mudik lebaran. Selasa (13/6).
   
Dalam kesempatan itu Corporate Secretary Pelindo-I M. Eriyansyah didampingi Humas Fiona Sari Utami dan sejumlah staf lainnya mengatakan, persiapan sambut Ramadhan dan Idul Fitri dilakukan dengan pemantauan 8 cabang pelabuhan  masing-masing pelabuhan Belawan, Sibolga, Gunung sitoli, Tanjung Balai Asahan, Dumai, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, dan Pelabuhan Tembilahan. Kata Eriansyah.
   
Kami berkomitmen menyiapkan dan menjaga seluruh pasilitas agar selalu siap untuk dipergunakan demi kelancaran arus mudik lebaran tahun ini. Selain itu kami juga memastikan keamanan dan keselamatan penumpang melalui koordinasi dengan pihak-pihak terkait serta mengantisipasi tindakan kriminal dcalam rangka mewujudkan zero accident pada Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri tahun ini. Tambah Eriansyah.
   
Hal senada juga dikatakan Fiona. Berdasarkan monitoring lebaran tahun lalu (2016-red), Pelabuhan Belawan mengalami pertumbuhan paling besar (22%-red) mencapai 33.036 penumpang naik turun. Sedangkan Pelabuhan Tanjung Pinang dan Tanjung Balai Karimun mencapai 246.807 dan 219.610 penumpang naik turun. Dibandingkan dengan tahun 2015 masing-masing naik 14%. Kata Fiona.

Mengatasi meningkatnya jumlah penumpang serta meningkatkan kenyamanan bagi pemudik lebaran lanjut Fiona, dilakukan persiapan dan pembenahan pasilitas pendukung di seluruh terminal penumpang Pelindo-I. Perbaikan yang dimaksud seperti pasilitas gedung terminal penumpang termasuk penyediaan Garbarata di terminal penumpang Belawan.

Masih dikatakan Fiona, kesiapan Pelindo-I dirikan posko terpadu di setiap Cabang pelabuhan. Hal itu merupakan posko bersama yang terdiri dari Syahbandar, Otoritas Pelabuhan, PT. Pelindo, Polri, TNI AL, Bea Cukai, Karantina, Imigrasi, dan Kesehatan Pelabuhan. Tim yang dibentuk bertugas lakukan pemantauan kegiatan emberkasi dan deberkasi. Posko terpadu tersebut dimulai sejak 15 Juni sampai dengan 11 Juli 2017. Jelas Fiona.

Acara buka puasa bersama dan temu Pers itu diwarnai tanya jawab dan makan malam bersama. [man/abu]

Post a Comment

Top