0
BATUBARA | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi meminta seluruh perusahaan perkebunan di Sumatera Utara agar lebih memperhatikan masyarakat di sekitar tempat perkebunan itu berusaha. Tujuannya agar masyarakat merasakan manfaat sehingga ikut mendukung keamanan berusaha.

‘’Perkebunan yang ada di daerah ini harus peka dan peduli terhadap masyarakat atau lingkungan sekitar,’’ cetus Tengku Erry saat menyerahkan bantuan CSR PT Perkebunan Sumatera Utara (PT PSU) kepada masyarakat di Perkebunan Tanjung Kasau, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sabtu (10/06/2017).

Hadir Komisaris Utama PT PSU Herawati, Dirut PT PSU Darwin Nasution, Ketua TP PKK Provsu Evi Diana Erry Nuradi, para kepala SKPD lingkungan Pemprovsu dan ratusan warga masyarakat di sekitar Perkebunan Tanjung Kasau Batubara dan Tanjung Kari Serdang Bedagai.

“Dengan diberikannya bantuan berupa Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat, maka masyarakat akan ikut menanamkan rasa memiliki, karena mendapat perhatian. Kalau ini terjadi, maka tugas aparat keamaanan menjadi lebih ringan karena ada sistem pencegahan dan pertahanan dini oleh masyarakat setempat.

Hal itu, menurut Gubernur, akan mendukung kegiatan opersional perusahaan agar bisa berjalan dengan baik sekaligus mendukung kamtibmas.

Gubernur Tengku Erry dalam kesempatan itu mengingatkan PT PSU, untuk selalu menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau Good Coorporate Governance (GCG). “GCG harus diterapkan kalau ingin maju dan berkembang,” kata Erry.

Tengku Erry juga mengapresasi kegiatan penyaluran CSR atau tanggungjawab sosial perusahaan oleh PT PSU yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan. “Bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan, kegiatan berbagi seperti ini tentu sangat baik sekali,” sebut Erry.

Santunan fakir miskin dan lanjut usia diberikan kepada 190 orang, santunan anak yatim kepada 102 anak, beasiswa murid berprestasi 378 anak, bantuan pakaian dinas bagi 94 guru, bantuan kepada bilal mayit dan nazir mesjid 15 orang dan diserahkan empat unit komputer.

Total bantuan sebanyak 783 item diberikan kepada masyarakat yang berada di lingkungan perkebunan Tanjung Kasau di Batubara (576 bantuan) dan perkebunan Sei Kari di Serdang Bedagai (207 bantuan).

Direktur Utama PT Perkebunan Sumut Darwin Nasution mengatakan kegiatan pemberian batuan kepada warga di sekitar perkebunan rutin dilaksanakan sepanjang tahun. Karena mayoritas warga adalah umat muslim maka pihaknya memberikannya pada saat bulan suci Ramahan.

“Harapan kami masyarakat bisa merasakan arti dan manfaat keberadaan perusahaan perkebunan,” katanya.[rs]

Posting Komentar

Top