0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila, personil mapolda sumut melaksanakan upacara di lapangan KS Tubun mapolda sumut yg di pimpin oleh kapolda sumut Irjen pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel M.Si, kamis (01/06/2017). Kapolda sumut membacakan sambutan dari presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang berisikan bahwa ,Upacara berguna untuk meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, piagam jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan pancasila tanggal 18 Agustus 1945. Adanya sikap toleran yang mengusung ideologi selain pancasila. Masalah ini semakin mencemaskan tatkala di perparah masalah media sosial yang banyak menggaungkan hoax (kabar bohong)

Dengan pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat Internasional untuk membangun dunia yang damai, adil, dan makmur ditengah kemajemukan, Telah di undangkan peraturan presiden nomor 54 tahun 2017 tentang unit kerja presiden pembinaan ideologi pancasila. Bersama seluruh komponen bangsa lembaga baru ini di tugaskan untuk memperkuat pengamalan pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program-program pembangunan, Pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya, menjadi bagian intergral dari pengamalan nilai-nilai pancasila.

Kita harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan pancasila. Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang anti-pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI, anti Bhineka Tunggal Ika. Pemerintah pasti bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang di bumi Indonesia.

Menjaga perdamaian, persatuan, persaudaraan diantara kita, dan saling bersikap santun, menghormati, toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa, saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia.

Selamat hari lahir pancasia. Kita Indonesia, Kita Pancasila, Semua Anda Pancasial, Semua Anda Indonesia. Saya Pancasila, Saya Indonesia.[rs]

Posting Komentar

Top