0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Hampir dua priode jalan haji budi terealisasi bangunan yang diimpikan warga lingkungan V kelurahan labuhan ruku kecamatan talawi. Ini pengakuan warga setempat. Jumat (02/6/2017).

Adanya bangunan ini kami sangat nyaman dengan jalan berlantai semen, dan terhindar dari air asin disaat pasang surut, maka sepeda motor roda dua dan roda empat tercengah dari  karatan.
    
Namun jangan gitu donk pak kadis? pembuatan rabat beton (Rabat) yang dilaksanakan oleh rekanan dengan perusahaan Cv Permata Sari diyakini selama 25 hari selesai dikerjakan. Sedangkan masa pekerjaan selama 75 hari kelender. Untung donk rekanan.
   
Menurutnya, kegiatan ini dinilai asal jadi dan tanpa ada pengawasan dari dinas terkait.
   
Dilihat dari campuran semen, batu, pasir tidak memenuhi standart SOP sebagaimana layak nya ukuran rabat beton pada umumnya. Kemudian semen yang digunakan pihak rekanan semen BOSOWA (BSW) perusahaan dari Matam
   
Nah timbul pertanyaan sudahkah semen tersebut memiliki label SNI? Sesuaikah semen Bosowa digunakan, apakah di RAB direalisasikan semen tersebut.
    
Disela perbincangan, bahwa penggunaan bahan baku rabat beton yang menggunakan Batu Guli sebanyak 3 Truck. Terang warga, ini diperuntukan sepanjang 150 meter, lebar 3,5 meter dan tinggi badan jalan rata-rata 20 Cm.
   
Pantauan warga penggunaan material sebanyak 3 unit truk Cold Diesel sudah mencukupi diperuntukan pada kegiatan tersebut.
   
Yang anehnya, jalan belum digunakan warga sudah ada yang patah.
Mungkin penggunaan material berupa pasir dan semen yang terlihat hanya sekedarnya sedangkan batu gulinya tidak kelihatan." Ujarnya
   
Dihimpun Global Sumut,  terkait kegiatan akhir pekerjaan akan dilakukan finishing dan penaburan TER Aspal.
  
Tambahnya, guna menutup badan jalan, agar dapat bertahan lama. Ucap pekerja
Global sumut, sangat terpesona dengan kegiatan ini, maka Satker Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (Perhukim) batu bara, dikonfirmasi melalui via selular, namun tidak dapat dihubungi, jawab seluler "No yang anda tuju tidak dapat dihubungi coba beberapa saat lagi, jawab telkomsel.
     
Dicoba konfirmasi salah seorang dari PPK dan penyelenggara kegiatan dinas tersebut, tidak dapat di temui keberadaan mereka. Mungking kedua pejabat ini kabur ya dikonfirmasi heheeee.[AM]

Gambar kegiatan rabat beton dikerjakan asal jadi di jalan H. Budi lingk V kel.lab ruku talawi

Post a Comment

Top