0
Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Yayang Rizky Pratama, SIK sedang mengintrogasi tiga kawanan pembobol gudang Hantu
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Setelah beberapa bulan yang lalu Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil meringkus pembobol gudang hantu setelah mengintai semalamam, kali ini personil Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin oleh Kanit I Ipda AR. Riza, SH kembali berhasil pembobol gudang hantu yang terletak di Jl. KL. Yos Sudarso km 15,5 Lingk 2 Kampung Bahari Kec. Medan Labuhan. Sebanyak 3 orang tersangka pencurian di gudang tersebut masing - masing S (34), E (36) dan MES (32) berhasil ditangkap oelh personil Sat Reskrim pada Kamis, 01 Juni 2017 sekitar pukul 06.00 wib.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Yayang Rizky Pratama, SIK mengatakan penangkapan terhadap ketiga tersangka berawan dari informas dari warga,i yang diterima oleh personil Sat Reskrim yang sedang berpatroli untuk mengantisipasi kejahatan pada pukul 04.00 wib tentang adanya tindak pencurian yang sedang terjadi di gudang hantu.

Mendapat informasi tersebut kemudian dilakukan pengecekan dan ditemukan barang - barang perkakas yang berada diluar area gudang tersebut. Melihat itu pemilik gudang dihubungi oleh personil Sat Reskrim dengan maksud melakukan pengecekan kedalam gudang, sambung Kasat Reskrim menjelaskan.

Setelah dicek kedalam gudang dan dilakukan penyisiran, personil Sat Reskrim menemukan ketiga tersangka yang sedang bersembunyi karena terpojok didalam gudang dan langsung dilakukan penangkapan. Menurut Kasat Reskrim, Barang Barang yang telah dikeluarkan oleh ketiga tersangka antara lain 15 buah kampak, 10 buah kuas, 10 buah martil, 6 buah gergaji, 35 buah pahat kayu, 1 buah linggis, 10 koyak berisikan isolatif, 5 ikat tali tambang, 15 buah cangkul, 4 karung goni berisikan paku, 60 buah sendok semen, 1 buah karung berisikan kuas, 6 buah timbangan, dan 2 buah karung berisikan batu gerenda.

Dari hasil introgasi, ketiga tersangka mengaku sudah beberapa kali melakukan pencurian di gudang tersebut. Saat ini ketiga tersangka sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Sat Reskrim dan kami juga akan mengembangkan kemungkinan lokasi lainnya tempat kawanan tersebut beraksi.[rs]

Post a Comment

Top