0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK menyampaikan Tips Mudik Aman Lebaran 2017 pada Jumat, (23/06/2017). Tips Mudik Aman tersebut disampaikan melalui media sosial Polres Pelabuhan Belawan dan selebaran yang dibagikan ke masyarakat.

Tips mudik aman yang disampaikan antara lain :

Sebelum melakukan perjalanan mudik, pastikan kendaraan anda dalam kondisi baik.
simpan barang barang berharga dan dokumen penting di tempat yang aman dan untuk kendaraan bermotor dapat dititipkan di polres pelabuhan belawan dan polsek jajaran dengan terlebih dahulu melapor kepada petugas jaga.
Patuhi rambu lalulintas selama dalam perjalanan dan beristirahatlah  di tempat yang aman jika letih.
Jika menggunakan kendaraan umum, perhatikan barang bawaan anda dan jangan pakai perhiasan yang berlebihan.

Sebelum meninggalkan rumah, cabut semua stop kontak aliran listrik dan nyalakan lampu teras rumah sertacabut selang gas lpg dari tabungnya.
Pastikan rumah terkunci dengan baik dan benar serta beritahu dan titipkan kepada saudara atau tetangga yang tidak mudik atau kepada pihak kepolisian atau satpam, tinggalkan nomor hp anda agar mudah dihubungi.
Waspadalah terhadap kejahatan dengan modus pecah kaca mobil pribadi, pemalakan, pengancaman serta hipnotis, pastikan kendaraan bermotor anda terpakir ditempat yang aman dan berkunci ganda saat beristirahat.

"Warga dapat menitipkan kendaraan bermotor di Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek jajaran dengan terlebih dahulu melaporkan kepada petugas Jaga." Ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan saat menyampaikan tips Mmudik aman.

Warga dapat menghubungi call center Polres Pelabuhan Belawan melalui aplikasi android Polisi Kita yang dapat didownload melalui google play store ataupun melalui nomor HP. 0813 6151 1106 apabila memerlukan bantukan kepolisian diwilayah Polres Pelabuhan Belawan.[abu] 

Post a Comment

Top