0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 membagikan makanan berbuka puasa (takjil) dan makanan untuk sahur setiap harinya selama bulan Ramadhan 1438 H kepada warga dan mesjid-mesjid yang berada di sekitar Kantor Pusat Pelindo 1.

“Selama bulan Ramadhan 1438 H, takjil akan dibagikan saat menjelang Maghrib setiap hari Senin sd Jumat, sebanyak 50 kotak makanan berbuka puasa (takjil) kepada mesjid-mesjid dan 22 kotak makanan sahur untuk warga per harinya,” jelas Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo 1. Pembagian takjil dan makanan sahur gratis ini merupakan bagian dari kegiatan  Semarak Ramadhan 1438 H Pelindo 1 yang bertema “Tingkatkan Iman Menuju Perubahan”, yang dilaksanakan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar di Bulan Ramadhan.

Tidak hanya di Kantor Pusat, pembagian takjil dan makanan sahur ini juga dilaksanakan di seluruh cabang Pelindo 1 yang berada di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau. “Pembagian Takjil ini sebagai wujud syukur dan kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat sekitar sekaligus memberi motivasi untuk bersama-sama meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan,” jelas Fiona.

Selama bulan suci Ramadhan 1438 H ini, Pelindo 1 mengadakan berbagai kegiatan dengan mengambil tema “Tingkatkan Iman Menuju Perubahan”, seperti ceramah Ramadhan setiap harinya di Mesjid Al Bahar Kantor Pusat Pelindo 1, tadaruz alquran, membagikan alquran untuk mesjid-mesjid, mengajar iqra’ untuk security, infaq & sedekah, santunan dhuafa, hari donasi, santunan baju lebaran, pengumpulan zakat, pesantren kilat, dan buka puasa.

Seluruh rangkaian semarak kegiatan Ramadhan Pelindo 1 ini, nantinya akan ditutup dengan Shalat Idul Fitri bersama pada tanggal 1 Syawal 1348 H di Lapangan Parkir Kantor Pusat Pelindo 1 Medan, dengan pegawai dan keluarga serta masyarakat yang berada di sekitar kantor Pelindo 1.[abu]

Posting Komentar

Top