0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakapolri Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel M.Si dan rombongan melaksanakan Sholat Tarawih di Masjid Al-muslimin kelurahan Sukamaju Kel. Medan Johor Medan.

Kegiatan tarawih sekaligus tatap muka dengan tokoh ulama Sumut tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 8 Juni 2017, usai pelaksanaan buka puasa bersama dan Sholat Magrib Berjamaah di Masjid Al-Hidayah Polda Sumut. Saat Sholat Tarawih di masjid Al muslimin, Wakapolri turut didampingi Karo Binmas Baharkam Polri, Kadiv TIK Polri, dan Dir Pamobvit Baharkam Polri.
Dalam pelaksanaan sholat tersebut, yang menjadi Imam Sholat adalah Ustad Zainuddin Lubis dan penceramah adalah DR H. Azari Akmal Tarigan, MA..

Sebelumnya, saat hendak memasuki sholat tarawih, salah satu tokoh masyarakat Sumut H. Asrul Azwar berkesempatan menyampaikan rasa gembiranya karena orang nomor dua Polri berkenan melaksanakan Tarawih di mesjid tersebut.
“Menyampaikan kepada Bapak Wakapolri, penduduk kelurahan ini 90 % beragama Islam dan multi etnis, namun hidup berdampingan secara damai. Banyak pejabat tinggal disini, dan Mesjid ini sangat bersahabat dengan Polisi,” ujarnya.

Asrul juga berdoa semoga Wakapolri sehat walafiat dalam menjalankan tugas dan turut mendoakan Irjen Rycko juga sukses dalam mengemban tugas ditempat yang baru sebagai Gubernur Akpol.

“Semoga kita bisa lebih bersaudara dalam ikatan Islam dan iman,” tuturnya.
Usai pelaksanaan ceramah agama oleh Ustad Dr. A. Akmal Tarigan, MA., Wakapolri berkesempatan memberikan beberapa sambutan kepada hadirin.

Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa jauh hari Ianya sudah merencanakan akan datang ke masjid ini untuk melaksanakan Taraweh bersama masyarakat ditempat ini.

Wakapolri juga menyampaikan rasa syukur tinggal di negara yang penduduknya besar tetapi hidup berdampingan secara damai. “Indonesia nomor 4 penduduknya terbesar didunia, multi etnis, penduduk yang muslimnya paling banyak. Geografis Indonesia diapit oleh 2 benua dan meyakini negara kita diridhoi oleh Allah SWT sehingga kita bisa hidup dengan damai. Oleh karena itu kita harus pelihara dan jaga,” pesan Wakapolri.

Wakapolri melanjutkan, saat ini goncangan keamanan terjadi diberbagai belahan dunia yang bisa saja berpengaruh pada stabilitas keamanan negara Indonesia.

“Untuk itu, menyampaikan pesan dari Bapak Kapolri, marilah kita jaga hubungan sesama umat apapun agamanya, apapun sukunya. Jangan kita dengar lagi istilah konflik SARA. Mari kita hidup meningkatkan pembangunan dibidang ekonomi untuk mensejahterakan rakyat,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Wakapolri mengucapkan terima kasih untuk seluruh masyatakat yang ada disekitar masjid Al- Muslimin.

Selesai melaksanakan Sholat Taraweh, Wakapolri dan rombongan istirahat sejenak di sekolah Islam Terpadu Khairul Imam, yang berdekatan dengan masjid, selanjutnya kembali beristirahat malam di Hotel.
Wakapolri direncanakan akan kembali ke Jakarta pada esok hari usai melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di wilayah Sumut.[rs]

Post a Comment

Top