0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution Msi melakukan Safari Ramadhan di Masjid Taqwa, Jalan bunga melati, Kelurahan Kemenangan Tani, Medan Tuntungan, Senin (12/6). Selain mengajak masyarakat Medan Tuntungan mendukung Program Pembangunan Kota, Safari Ramadhan ini juga mengajak Warga yang mampu untuk menunaikan Zakat guna membantu saudara kita yang kurang mampu.

Selain Tausiah Ustadz, Safari Ramadhan yang merupakan Program Pemko Medan setiap bulan puasa, juga rangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim, bantuan untuk kemakmuran masjid, buka puasa bersama serta Shalat Maghrib bersama yang ditutup dengan makan malam bersama.

"Dipertengahan Bulan Ramadhan ini, Saya mengajak untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama, melalui pembayaran Zakat, Infaq dan Sedekah. Karena kesucian harta merupakan pintu keberkahan. selain itu didalam harta kita juga terdapat Hak orang lain yang lebih membutuhkan", Kata Wakil Walikota.

Kemudian Wakil Walikota juga mengajak warga di Kecamatan Medan Tuntungan untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi dalam mendukung program Pembangunan Kota. Artinya Seluruh Program tidak dapat berjalan dengan banyak tanpa adanya dukungan dari elemen masyarakat.

" Dukungan itu dapat diberikan dalam bentuk mensukseskan program yang telah berjalan, seperti menjaga kebersihan, mengaktifkan kembali siskamling, dan memenuhi kewajiban membayar pajak daerah, serta berpartisipasi aktif dalam memberantas peredaran Narkoba", Ujar Akhyar.

Akhyar juga menghimbau masyarakat agar menjaga kekondusifan Ibadah selama Bulan suci Ramadhan dan ketertiban umum. "Mari kita bersama menjaga kebersamaan yang sudah terjalin indah ini. kita pupuk kembali persatuan dan kesatuan agar semakin solid, karena hanya dengan masyarakat yang kuat berpadu pembangunan akan berjalan lancar", ungkap Wakil Walikota.

Selanjutnya Safari Ramadhan yang dihadiri Al Ustadz Dr H Ahmad Zuhri Lc, Ketua BKM Masjid Taqwa Harik Sembiring, Pimpinan SKPD, Camat Medan Tuntungan, Gelora KP Ginting SSTP, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat, dirangkaikan dengan Penyerahan bantuan Oleh Wakil Walikota kepada Masjid Taqwa sebesar Rp 40 Juta Rupiah dan santunan anak yatim Piatu.[Ulfah]

Post a Comment

Top