0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Tim dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan audiensi ke Polda Sumut dalam rangka kegiatan identifikasi dan operasional pemulihan korban akibat aksi terorisme tahun 2017. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang perjamuan Mapolda Sumut hari Selasa, 04 Juli 2017 sekira pukul 10.00 wib.

Rombongan BNPT tersebut disambut langsung oleh Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH didampingi Para pejabat Utama Polda Sumut. Tim BNPT sendiri diketuai oleh Direktur Perlindungan BNPT Brigjen Pol.Drs. H. Herwan Chaidir, didampingi Kasubdit Pemulihan Korban BNPT Kolonel Roedy Widodo, Densus 88 AKBP Kurnia Wijaya, Kasi Pengamanan Lingkungan Pemerintah BNPT M.Lutfi MSi, Staff Direktorat perlindungan BNPT Annisa Putri. Dalam pertemuan tersebut juga dihadirkan istri dan keluarga korban Ipda Anumerta M.Sigalingging dan korban selamat Brigadir Erbi Ginting.

Dalam sambutannya Wakapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada BNPT untuk perhatiannya kepada keluarga dan anggota kami yang gugur dalam tugas akibat penyerangan yang di lakukan kelompok radikal di Mapolda Sumut.

“Sekali lagi saya sampaikan turut berduka cita yang sedalam dalamnya karna kejadian musibah ini merupakan bagian dari tugas dan juga takdir. Saya juga berharap agar keluarga ikhlas menerima,” pesan Wakapolda.

Direktur BNPT menyampaikan bahwa ini merupakan langkah pemulihan yang dilakukan ini merupakan yang pertama semenjak disahkan subdit baru dibentuk oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara yaitu Subdit Pemulihan Korban BNPT.

“Kami dari BNPT mengucapkan duka cita sedalam dalamnya karna ini merupakan takdir dan kita harus menerimanya. Tujuan kami disini yaitu untuk menjalankan Tupoksi kami bahwa BNPT di berikan kewenangan untuk memberikan pemulihan kepada korban,” ujarnya.

Brigjen Herwan berharap dengan adanya pendampingan dari BNPT ini, keluarga korban merasa negara ada untuk keluarga korban yang di tinggalkan.

“Keluarga tidak merasa  berjalan sendirian dan tetap menjalin silaturahmi walaupun korban sudah tidak ada namun tetap menjadi bagian dari keluarga besar Polri dan mengembalikan senyuman keluarga korban terutama untuk istri tercinta Ipda Anumerta M.Sigalingging,” ujarnya.

Sementara itu Poltak Purba dari pihak keluarga Ipda Anumerta M.Sigalingging mengucapkan terimakasih kepada Polda Sumatera Utara dan BNPT untuk nasihat dan perhatiannya untuk keluarga korban dan meminta maaf yang sebesarnya atas nama keluarga Ipda Anumerta M.Sigalinging bila ada kesalahan dan  semoga selalu di lindungi selama bertugas dan semoga kejadian ini menjadi yg terakhir.

Diakhir kegiatan Direktur BNPT memberikan bantuan untuk keluarga korban dan korban selamat Brigadir Erbi Ginting dilanjutkan dengan konseling dan pengecekan TKP di penjagaan pintu 3 Mapolda Sumut.[rs]

Post a Comment

Top