RANTAUPRAPAT | GLOBAL SUMUT-Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si pada acara Apel Gabungan Kelompok I dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu langsung bertindak sebagai Pimpinan Apel hari pertama masuk kerja setelah para ASN cuti bersama Idul Fitri 1 Syawal 1438 H.
Apel Gabungan Kelompok I dan II yang dilaksanakan di Lapangan Diklat BKD Labuhanbatu, Senin (3/7) yang dihadiri Sekdakab Ir. H. Muhammad Yusuf Siagian, M.MA, para Asisten Setdakab, Kepala SKPD dan para pejabat eselon III dan IV itu diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Bupati Labuhanbatu yang dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945 dan Sapta Prasetya Korpri oleh dua orang ASN.
Dalam arahannya Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si mengatakan dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin

"yang pasti setiap manusia pasti pernah membuat kesalahan dan kesalahan saya mohon dapat dimaafkan, sebelumnya saya sudah memaafkan kesalahan bapak ibu, karena saya yakin bahwa bapak dan ibu yang namanya masyarakat Labuhanbatu pasti mempunyai dan pasti ada walaupun sedikit dosa kepada Bupati. Terkadang apa yang dilakukan Bupati itu tidak mengena kepada pribadi dia, maka dia mengupat, mencaci Bupati, padahal apa yang dia sangkakan itu bukanlah kebijakan atau kelakuan dari pada Bupati, tetapi namanya manusia pasti sangat jarang tidak mau merugi. Untuk itu pada hari ini seluruh ASN di Labuhanbatu saya maafkan dosanya kepada saya."ucap Pangonal Harahap.

Selanjutnya, Panginak Harahap meminta kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaten Labuhanbatu untuk tetap meningkatkan pelayanan. Hal tersebut dimintanya, dikarenakan telah cukup perhatian yang diberikan Pemkab Labuhanbatu terhadap ASN. Terlebih, tidak akan mungkin seorang yang bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Tadi kita telah mendengar sumpah dan telah kita ikrarkan bersama, artinya saya selaku Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu berusaha membuat pelayanan atau perhatian yang cukup kepada Bapak/Ibu seluruh ASN yang ada di Labuhanbatu, saya meyakini bahwa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam melaksanakan pemerintahan di Kabupaten Labuhanbatu, tidakkan mungkin seorang Bupati sanggup melaksanakannya tanpa dukungan dan kesungguhan dari pada kita semua selaku pemerintah dan ASN seluruh Labuhanbatu."katanya.

Menurut Pangonal Harahap, sebagai Bupati saya juga berkewajiban dan wajar menuntut kinerja para ASN lebih ditingkatkan kembali. Karena, kemajuan dan perkembangan suatu daerah dilihat pada sisi kinerja dan bentuk tanggung jawab yang di emban oleh para ASN yang di telah ikrar untuk melaksanakan tugas.,

"Menuntut kewajiban bapak/ibu, jadi harapan saya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang ada di Labuhanbatu ini untuk betul-betul melaksanakan kewajiban kita sebagai pelayan kepada masyarakat, karena ditangan kitalah maju dan berkembangnya daerah ini dan merasa kepuasan bagi masyarakat, jangan ada kiranya didalam pemikiran kita.  “saya sudah terima gaji, sudah mendapat tunjangan, tapi tidak memikirkan tanggungjawab, terutama para eselon III dan IV serta eselon II”. ungkapnya.
Dalam isi arahannya tersebut, Pangonal juga berharap kiranya amanah ini betul-betul di hargai. Sehingga daerah ini bisa berkembang dan masyarakat bisa merasakan dampak kemajuan dan perkembangan dengan baik.

"saya hanya mengharapkan laksanakanlah tugas, fungsi kita masing-masing tanpa ada unsur paksa. Kepala Dinas itu tidak bisa melaksanakan tugas itu tanpa dukungan dari staf-stafnya. Kabid juga tidak bisa melaksanakan tugasnya tanpa bantuan dari Kasubbid. Maka harapan saya kiranya kita bahu membahu dalam satu tim membangun daerah ini,". Harap Pangonal.
Apel gabungan dihari pertama masuk, BupaticLabuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi menjadi inspektur upacara dan dihadiri ratusan ASN di jajaran Pemkab Labuhanbatu tersebut. [DM/PL]


Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi bersalaman dengan seorang ASN saat bersalaman dalam suasan Idul Fitri usai acara apel gabungan di Lapangan Diklat BKD Labuhanbatu.